Virus Corona

Alumni Akpol 99, Gelar Baksos Serentak Peduli Covid-19 di Tanah Air

Mengusung tagline "Partisipasi Kita Untuk Sesama", para Alumni Akpol Angkatan 1999 membagikan bantuan lebih dari 5.000 paket sembako.

foto: istimewa
Perwira lulusan Akpol 1999 melakukan kegiatan berbagi serentak seluruh Indonesia dalam hadapi pandemi Covid-19, Selasa (19/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dampak pandemi Covid 19 membuat sebagian besar orang baik bergerak untuk peduli terhadap saudaranya yang membutuhkan.

Tak terkecuali, Ikatan Alumni Akpol Angkatan 1999 eks Batalyon Endra Dharmalaksana secara serentak melakukan kegiatan berbagi kepada warga  terdampak pandemi Covid-19 di  Indonesia, Selasa (19/5/2020).

Mengusung tagline "Partisipasi Kita Untuk Sesama", para Alumni Akpol Angkatan 1999 membagikan bantuan lebih dari 5.000 paket sembako.

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, telur, dan bahan pangan pokok lainnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, paket bantuan diberikan bagi warga terdampak yang tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua panitia pelaksanaan baksos AKBP Sigit Dani mengatakan  para alumnus Akpol 1999 yang tersebar di Indonesia memiliki visi sama untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat terdampak di sekitarnya.

"Memang inilah saatnya untuk berbagi, sebagaimana Presiden Jokowi mendorong untuk Indonesia Bersatu melawan Covid-19," kata Sigit Dani.

"Bagi yang mampu, mendukung warga yang kurang mampu, bagi yang ada kemudahan mendukung yang ditimpa kesulitan. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan lagi pada waktu ke depan,” lanjut Ketua Ikatan Alumni Akpol 1999 eks Batalyon Endra Dharmalaksana, yang juga Kasubag Mutjab Pamenti SSDM Polri.

Tak hanya kota besar, salah satu alumnus Akpol 1999 yang menjabat Kapolres Kepulauan Sula, Maluku Utara, AKBP Muhammad Irvan mengaku bersyukur atas inisitif rekan-rekannya untuk melakukan aksi berbagi di tengah pandemi.

"Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat berbagi dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula. Di sini sasarannya memberikan ratusan sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan purnawirawan Polri bersama beberapa personil Polres," kata Irvan.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved