Breaking News:

Berita Surabaya

UPDATE Perbaikan Pipa PDAM Bocor di Gununganyar Surabaya, Puluhan Personil Diterjunkan

Perbaikan pipa PDAM yang bocor di Gununganyar Surabaya diprediksi bakal rampung dalam 48 jam.

Foto Istimewa
Proses perbaikan pipa PDAM Surya Sembada Surabaya yang terkena tiang pancang pembangunan kampus UINSA di Gununganyar, Minggu (17/5/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perbaikan pipa PDAM yang bocor di Gununganyar Surabaya diprediksi bakal rampung dalam 48 jam.

Proses penyambungan dan pengelasan pipa direncanakan bakal dilakukan secepatnya.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya Mujiaman mengatakan, sejak Minggu (17/5/2020) pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana di lapangan untuk mendukung pengerjaan eksternal perbaikan pipa tersebut.

"Ini belum kelihatan lukanya seperti apa, tapi saya asumsi kalau lukanya sama seperti dulu, Insya Allah besok sore selesai,” kata Mujiaman, Senin (18/5/2020).

Untuk mempercepat proses perbaikan, Mujiaman mengaku telah memiliki metode cara kerja tersendiri.

Sebab, kasus ini memang agak mirip dengan bocornya pipa PDAM di Purimas Gununganyar beberapa waktu lalu yang juga terimbas tiang pancang proyek.

Dia menyebut, ada sekitar 50 personil yang dilibatkan nantinya untuk mendukung proses perbaikan bocornya pipa PDAM berdiameter 1000 milimeter tersebut.

Selain itu, juga disupport dari Pemkot Surabaya melalui Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, kemudian sub kontraktor berikut alat berat ekskavator sebanyak 4 unit.

Pengerjaan pengelasan pipa baru bisa dimulai hari ini karena kemarin semburan air masih terlalu deras.

Karena itu, pada tahap awal, pihaknya harus menyelesaikan pengerukan tanah radius 20 meter dari titik central untuk supporting penyambungan pipa.

Untuk diketahui, pipa milik PDAM Surya Sembada Surabaya berdiameter 1000 milimeter bocor lantaran terkena proyek tiang pancang pembangunan kampus UINSA di Gununganyar, Minggu (17/5/2020).

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved