Berita Surabaya

Terekam CCTV, 2 Komplotan Maling Gasak Motor Pegawai Depot Makanan di Wonocolo Surabaya

Aksi pencurian motor terekam Kamera Closed Circuit Television (CCTV) kembali terjadi di kawasan Wonocolo, Surabaya

Polsek Wonocolo
Tangkapan layar maling motor terekam Kamera Closed Circuit Television (CCTV) di sebuah halaman parkir depot makanan di kawasan Wonocolo, Surabaya, Minggu (17/5/2020) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi pencurian motor terekam Kamera Closed Circuit Television (CCTV) kembali terjadi di kawasan Wonocolo, Surabaya, Minggu (17/5/2020) malam. Kali ini sebuah motor Honda Beat berwarna putih bernopol S-3955-OH milik seorang pegawai depot makanan di Jalan Raya Jemursari No.101, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya.

Motor pabrikan tahun 2017 yang diparkir di area parkir depot itu, raib dibawa kabur komplotan pencuri, berjumlah dua orang. Berdasarkan rekaman CCTV kejadian berdurasi 30 detik, yang dilihat TribunJatim.com, dari unggahan sebuah akun media sosial Facebook (FB), bernama 'Rochmad Ikhwanur Rosyd', sekira pukul 22.40, Minggu (17/5/2020).

Tampak dua orang pelaku, membagi tugas dalam menjalankan aksi pencuriannya. Ada satu orang pelaku yang mengenakan helm tampak menunggu di atas motor jenis matik sebagai sarana beraksi.

Sedangkan satu orang lainnya; mengenakan helm serupa, dengan setelan pakaian baju lengan panjang dan celana panjang, bertindak sebagai eksekutor pencurian.

Beberapa saat setelah memastikan situasi lengan. Si eksekutor langsung melancarkan aksinya.

Penelusuran TribunJatim.com (grup surya.co.id), motor tersebut milik Septian Cahyo Purnomo warga Megaluh, Jombang, seorang pegawai di depot olahan makanan di kawasan tersebut.

Rekan korban, Rochmad Ikhwanur Rosyd mengungkapkan bahwa insiden pencurian yang dialami rekannya itu terjadi sekira pukul 20.30 WIB.

Saat itu sejumlah pegawai memang sedang beraktivitas di dalam depot untuk mengemasi perkakas masakan menjelang tutup.

"Biasanya juga kami lihat terus di depan, tapi kemarin gak ada yang lihat, waktu kejadian. Tahunya pas mau pulang, kok motornya udah gak ada," katanya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Senin (18/5/2020).

Setelah memastikan bahwa motor rekannya itu raib karena dicuri komplotan maling berjumlah dua orang melalui CCTV.

Pihaknya lantas membuat laporan ke Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolsek Wonocolo, di malam itu juga.

"Habis itu langsung ke Polsek Wonocolo dan setelah laporan, dari pihak polseknya disuruh nunggu kabar perkembangannya," jelasnya.

Seingat Rochmad, insiden pencurian itu sudah kedua kalinya terjadi di area parkir depot tempatnya bekerja.

"Kedua kalinya. Sebelumnya tahun kemarin," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved