Berita Gresik

Pemicu Ratusan Pekerja PT Jindal Stainless Indonesia Gresik Mogok Kerja hingga 3 Hari Kedepan

Para pekerja pabrik PT Jindal Stainless Indonesia di kKawasan industri Maspion V, Kecamatan Manyar Gresik, mogok kerja, Senin (18/5/2020).

surya.co.id/sugiyono
TUTUP - Pintu Gerbang PT Jindal Stainless Indonesia di Kawasan Industri Maspion V Kecamatan Manyar Gresik tutup akibat para pekerjanya mogok menuntut upah THR dan gaji yang belum terbayar, Senin (18/5/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Para pekerja pabrik PT Jindal Stainless Indonesia di kKawasan industri Maspion V, Kecamatan Manyar Gresik, mogok kerja, Senin (18/5/2020).

Mogok kerja ini akan berlangsun hingga hari Rabu hingga tuntutan mereka terkabulkan.

Mereka menuntut upah dan tunjangan hari raya (THR) yang hingga kini belum terbayar.

Sekretaris Pimpinan Unit Kerja (PUK) Serikat Pekerja Sejahtera Gresik, Suryadi, mengatakan, unjuk rasa ini untuk menuntut hak para pekerja.

Yaitu, sisa gaji bulan April, gaji bulan Mei, dan THR yang belum dibayar perusahaan.

Sedikitnya 150 pekerja yang terdampak akibat terlembat menerima upah.

Selain itu, ada juga pembayaran pemutusan hubungan kerja (PHK) beberapa pekerja belum menerima haknya sesuai Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003.

"Kita memperjuangkan hak teman-teman yang belum dibayar menjelang hari raya idul fitri. Seperti THR dan sisa gaji yang belum dibayar bulan April 2020. Per 25 Mei ini seharusnya juga sudah gajian. Kasian anak istri teman-teman kami," tandas Suryadi.

Dia mengatakan upaya mediasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gresik dan pihak manajemen belum juga menemukan titik temu.

Akhirnya, terpaksa melakukan mogok kerja selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved