Sosok

Nabilla Putri Rahmawati: Lebaran di Rumah Saja Malah Lebih Dekat Keluarga

"Saya merayakan Lebaran hanya di rumah, namun hal itu justru membuat saya merasa lebih dekat dengan keluarga," ujar Nabilla Putri Rahmawati.

foto:dok pribadi
Nabilla Putri Rahmawati, mahasiswa Psikologi Universitas Ciputra Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Situasi pandemi Covid-19 akan membuat momen Lebaran tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ini dialami Nabilla Putri Rahmawati (18), mahasiswi Psikologi Universitas Ciputra, yang bersiap menyambut hari fitri ini.

Lantaran, tahun ini ada aturan menjaga jarak dan sosial distancing dengan tidak melakukan kegiatan berkunjung ke rumah sanak saudara.

"Saya merayakan Lebaran hanya di rumah, namun hal itu justru membuat saya merasa lebih dekat dengan keluarga dan lebih bisa memaknai arti Hari Raya Idul Fitri. Tentu kebersamaan di hari istimewa seperti ini menjadi hal yang paling menyenangkan bagi saya," kata Nabilla, Minggu (17/5/2020).

Perempuan kelahiran Surabaya ini mengungkapkan, dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya membuat dua kakaknya yang berada diluar kota tidak dapat berkumpul pada Lebaran tahun ini.

"Biasanya tiap Lebaran kedua kakak saya pasti pulang ke rumah. Sekarang, di rumah tinggal saya, adik dan orang tua, kondisi ini membuat saya paham arti rindu dengan saudara itu seperti apa," ujar perempuan tahfidz 3 Juz Alquran itu.

Situasi itu membuat Nabilla dan keluarga berencana merayakan momen hari raya untuk melakukan video call dengan seluruh anggota keluarga.

Taka han itu, Nabilla juga menyadari betapa pentingnya saling berbagi antar sesama manusia sebagai ungkapan rasa syukur mendapat kesempatan merayakan Lebaran. "Tentu bantuan apapun memiliki dampak yang sangat besar bagi kehidupan orang-orang di tengah situasi pandemi ini," tutur Nabilla.

Selagi masih punya rezeki, ia merasa harus peduli dengan lingkungan sekitar. “Kami sekeluarga saling mengingatkan untuk saling berbagi, hidup terasa lebih bermakna jika bisa bermanfaat bagi orang lain," pungkasnya.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved