Pilwali Surabaya 2020

Masyarakat Akar Rumput Ramai-ramai Dukung Cak Machfud

Supri yakin Cak Machfud dengan segudang pengalamannya mampu membawa Kota Pahlawan dan masyarakat menjadi lebih baik lagi untuk lima tahun ke depan.

foto: istimewa
Cak Machfud bersama tim relawan dalam sebuah acara di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Meski pemilu Wali Kota Surabaya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, suasana kontestasi tetap teras.

Seperti yang terjadi akhir-akhir ini, warga akar rumput Surabaya banyak menyatakan dukungan kepada sosok wali kota masa depan Surabaya, yakni Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Machfud Arifin, S.H.

Meski demikian, pria yang karib disapa Cak Machfud ini menyambut dengan baik dukungan dari masyarakat tersebut. Cak Machfud tetap membumi.

"Alhamdulillah jika saya dipercaya oleh masyarakat akar rumput, saya siap mengabdi," kata Cak Machfud.

Para masyarakat akar rumput yang terdiri dari berbagai profesi berharap, di bawah kepemimpinan purnawirawan jenderal bintang dua itu keadaan sosial ekonomi mereka bisa lebih baik.

Mereka yakin Cak Machfud mengubah wajah Kota Surabaya semakin ramah dengan warga.

"Pak Machfud harapan baru untuk kami menjalani hidup lebih baik, merubah kondisi sosial ekonomi kami dengan kebijakan-kebijakan yang akan beliau terapkan nanti," ujar Supri, seorang pemulung asal Jagir.

Supri yakin Cak Machfud dengan segudang pengalamannya mampu membawa Kota Pahlawan dan masyarakat menjadi lebih baik lagi untuk lima tahun ke depan.

Bukan hanya bangunan dan taman saja yang diperhatikan tapi juga keberlangsungan kehidupan warganya.

"Semoga dengan pengalaman yang beliau miliki, bukan hanya tata kelola kotanya saja yang maju tapi masyarakatnya juga merasakan kesejahteraan," ucap Supri.

Begitu pula Sanusi (51), penarik becak juga percaya jika sosok pria yang akrab disapa Cak Machfud itu mampu membuat hidupnya menjadi lebih layak. Dengan pengalamannya memimpin birokrasi, Cak Machfud mampu membawa Surabaya Lebih Maju.

"Pak Machfud figur yang sangat peduli, saya pernah merasakan langsung bantuan beliau, semoga saja Pak Machfud bisa menjadi pemimpin di Kota Surabaya, dan hidup kami Masyarakat miskin bisa lebih diperhatikan," pungkas Sanusi.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved