Pilwali Surabaya 2020

Darurat Pandemi Covid-19, Cak Machfud Makin Gencar Berbagi untuk Anak Yatim Piatu Terdampak Corona

Tokoh masyarakat Machfud Arifin terus bergerak menebarkan kebaikan. Darurat kesehatan Covid-19 tak menghalanginya untuk terus berbagi.

Istimewa
Tokoh masyarakat Machfud Arifin terus bergerak menebarkan kebaikan. Darurat kesehatan Covid-19 tak menghalanginya untuk terus berbagi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tokoh masyarakat Machfud Arifin terus bergerak menebarkan kebaikan. Diterapkannya darurat kesehatan Covid-19 tak menghalanginya untuk terus berbagi.

Cak Machfud sapaan akrabnya mengundang perwakilan pengurus dua panti asuhan, yaitu Yayasan Yatim Piatu Lentera Hati Al Hidayah dan Yayasan Yatim Piatu Tanwir. Cak Machfud memenuhi kebutuhan hariannya selama masa pandemi.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi di kediaman saya, mohon maaf karena kondisi, saya belum bisa datang ke panti asuhan yang bapak dan ibu kelola. Sedikit bantuan berupa sembako dan uang untuk keperluan anak-anak di panti, semoga bermanfaat," kata Cak Machfud.

Kepedulian Cak Machfud terhadap anak-anak di panti asuhan mendapat apresiasi dari Ketua Panti Asuhan Yayasan Yatim Piatu Lentera Hati Al Hidayah, Mohammad Rohimin.

"Alhamdulillah kepedulian Pak Machfud terasa langsung oleh kami, kondisi Covid-19 tidak mengurangi niat baik beliau untuk tetap perhatian khususnya kepada panti asuhan Lentera Hati Al Hidayah," ucap Rohimin.

Rohimin tak menampik jika kebutuhan pangan di panti asuhan yang ia kelola sedikit terganggu akibat kurangnya bantuan dari para donatur, oleh sebab itu ia merasa sangat terbantu dengan apa yang diberikan Cak Machfud.

"Berkat puluhan paket sembako dari Pak Machfud ini, dan juga bantuan dari pihak-pihak lain membuat kebutuhan dapur panti asuhan Lentera Hati Al Hidayah aman," kata Rohimin.

Selain memberikan puluhan paket sembako, pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu juga memberikan cairan disinfektan dan alat semprotnya kepada masing-masing panti asuhan dalam upayanya menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved