Virus Corona di Surabaya

Aplikasi Super Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Para PKL Terdampak covid-19

Aplikasi Social Commerce dengan dana Aplikasi super, meluncurkan website www.sembakountuksedulur.com untuk mengajak masyarakat berdonasi.

foto: aplikasi super
Kegiatan yang digelar Aplikasi Super saat menggalang donasi untuk PKL yang terimbas Covid 19 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aplikasi Social Commerce dengan dana Aplikasi super, meluncurkan website www.sembakountuksedulur.com untuk mengajak masyarakat membantu mereka yang  membutuhkan.

Terutama mereka yang terdampak akibat pandemi covid 19, yang menyebar di Kota Surabaya sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

"Salah satu yang terdampak dengan pandemi ini adalah para PKL (Pedagang Kaki Lima). Mereka sepi pembeli karena konsumen kebanyakan stay at home dan adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)," jelas Aimi, Head of Retail and Marketing Aplikasi Super, Senin (18/5/2020).

PSBB membuat para PKL hanya bisa operasional maksimal hingga pukul 21.00 WIB.

Sementara bersamaan dengan bulan Ramadan ini, terutama PKL makanan dan minuman, tidak bisa berjualan di pagi dan siang hari atau terbatas dengan berbagai aturan lainnya.

"Untuk itulah kami inisiatif memunculkan website ini sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin membantu para PKL ini," lanjut Aimi.

Melalui situs tersebut, masyarakat bisa ikut berdonasi yang nantinya akan dirupakan dalam bentuk sembako dan disalurkan kepada pedagang kaki lima dan masyarakat yang membutuhkan di area Surabaya dan Sidoarjo.

Aplikasi Super adalah aplikasi social commerce yang menjual produk sembako dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk toko grosir atau kelontong dan agen.

Aplikasi ini hadir untuk mengefisienkan rantai pasokan kebutuhan pokok, memberi kesetaraan distribusi dan meningkatkan ekonomi masyarakat di kota kedua, ketiga, dan pedesaan di Indonesia.

”Kami memang konsentrasi ke PKL. Karena selama ini segmen ini kurang mendapat perhatian,x ungkap Aimi. 

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved