Breaking News:

Update Kondisi Cedera Bagus Kahfi dan Jalani Karantina Covid-19 di Pedesaan Inggris

Bagus Kahfi harus tetap tinggal di Inggris untuk penyembuhan cedera yang dialami saat mengikuti sebuah uji coba berama tim Garuda Select di Italia.

Editor: Fatkhul Alami
PSSI.org
Bagus Kahfi harus tetap tinggal di Inggris untuk penyembuhan cedera yang dialami saat mengikuti sebuah uji coba berama tim Garuda Select di Italia. 

SURYA.co.id - Update kondisi cedera yang dialami striker muda Timnas Indonesia, Bagus Kahfi proses penyembuhannya terambat. Ia harus menepi dan menjalani kehidupan di sebuah pedesaan di Inggris lantaran pademimi Covid-19 atau Corona.

Bagus Kahfi harus tetap tinggal di Inggris untuk penyembuhan cedera yang dialami saat mengikuti sebuah uji coba berama tim Garuda Select di Italia. Tapi gara-gara ada Corona yang melanda di Inggris berakibat penyembuhannya tertunda.

Di Inggris, Bagus Kahfi tidak sendirian. Dia ditemani dua pemain Garuda Select, yakni Brylian Aldama dan David Maulana.

Mereka tidak tinggal di kota, malainkan menepi di salah satu desa yang jauh dari pusat keramaian atau ke lokasi yang aman dari serangan virus Corona.

Para pemain Garuda Select sudah pulang ke Indonesia pada 25 Maret 2020 lalau. Kepulangan Garuda Select ke Indonesia memang sedikit bertepatan sebelum Inggris memberlakukan lockdown atau pembatasan wilayah.

Dalam sesi live Instagram bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Bagus Kahfi mengungkapkan keadaannya di Inggris.

"Kalau untuk suasana tempat saya tinggal sementara masih aman-aman saja. Karena kami juga tinggal jauh dari perkotaan dan kami juga masih isolasi," kata Bagus Kahfi saat berbincang santai bersama Menpora.

"Di sini masih karantina, yang meninggal sudah 3000 lebih, jadi sangat-sangat buruk kalau suasana di luar. Tetapi, kami aman kalau disini," tutur Bagus.

Mengenai tempat tinggal, Bagus Kahfi mengungkapkan bahwa untuk saat ini, ia masih melakukan aktivitas latihan seperti biasa. Dengan tinggal di tempat yang memiliki peralatan lengkap, mereka tak mengalami kendala untuk tetap latihan.

"Di sini, tempat kami tinggal, alhamdulillah komplet semua, jadi masih ada tempat gym dan ada lapangan mini juga. Kalau Brylian sama David biasanya latihan di depan rumah," kata Bagus.

Hanya saja, karena sedang mengalami cedera, Bagus melakukan latihan sendiri karena pemain Barito Putera itu belum bisa bertemu dengan fisioterapi.

Hal itu tak lepas dari bagaimana Inggris yang saat ini masih menerapkan karantina, sehingga semua orang belum bisa beraktivitas secara penuh. Ketika nanti kondisi sudah kondusif, Bagus baru akan langsung bertemu fisioterapi.

"Kalau untuk saya ada program sendiri karena lagi cedera. Dikarenakan karantina ini, saya jadi sedikit terlambat ketemu fisioterapi," kata Bagus.

“Karena fisioterapinya juga terkena aturan karantina jadi tidak bisa kemana-mana. Tetapi, saya juga tetap melakukan recovery di rumah."

"Sementara masih di sini dulu, nanti bakalan ketemu sama fisioterapi untuk kelanjutannya," terang Bagus Kahfi.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved