Breaking News:

Tips Olahraga Gerakan Pilates untuk Mengencangkan dan Perbaikan Postur Tubuh Lewat

Stay at home, beberapa mingu tentu sangat menjenuhkan namun jika stay at home apalagi bersamaan dengan bulan puasa

Istimewa
Stay At Home Di Bulan Puasa, Jangan Lupa Olahraga Mengencangkan Dan Perbaikan Postur Tubuh Lewat Gerakan Pilates 

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Stay at home, beberapa mingu tentu sangat menjenuhkan namun jika stay at home apalagi bersamaan dengan bulan puasa akan menjadi lebih menyenangkan dan tak terasa bila diselingi dengan olahraga.

Tentunya olahraga yang fun dan tidak menguras banyak tenaga. Salah satunya yang dilakukan Stephanie Suksmawaty, yang rutin melakukan olahraga dengan variasi gerakan pilates.

"Karena sering dirumah, makanya harus diimbangi dengan olahraga," kata Stephanie yang juga fashion desainer baju baju pesta dan etnik.

Baginya memiliki bentuk postur tubuh yang tegap, kencang dan berisi  banyak menjadi impian para wanita. Mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi menunjang postur tubuhnya ini agar enak dipandang.

Nah kesempatan saat ini yang lebih banyak berada di rumah ini benar benar dimanfaatkan untuk perbaikan postur tubuh dan selanjutya mengencangkan lewat gerakan pilates.

"Olahraga rutin seperti pilates ini membuat tubuh  kita lentur dan melatih otot. Selain membentuk postur tubuh agar tegap, kencang dan berisi juga bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh agar kembali tegap dan kencang," tuturnya.

Stephanie Suksmawaty menambahkan sebenarnya secara sederhana olahraga ringan seperti latihan stretching seperti latihan menarik punggung ke belakang dan berputar 45 derajat  ke kanan dan ke kiri, bahkan sering berjalan jalan, akan banyak otot yang terlatih.

Tanpa disadari terlalu lama duduk juga tidak baik karena  badan akan bungkuk. Maka cobalah berdiri dan berjalan-jalan untuk beberapa saat agar otot-otot tertarik.

Ia memilih olahraga pilates karena sekarang ini pilates lebih dikembangkan lagi sebagai olahraga lifestyle, bukan hanya melatih otot otot tapi juga untuk pembentukan postur tubuh yang lebih ideal.

"Banyak latihan dari pilates yang sekarang dikembangkan untuk pembentukan dan mereparasi bentuk tubuh yang dianggap tidak ideal," lanjutnya.

Salah satu perlengkapan yang sangat popular dan banyak digunakan saat latihan pilates adalah dengan bola (Exercise Ball, Stability Ball). Banyak manfaat untuk menggabungkan latihan pilates dengan bola, selain harganya murah, peralatan yang digunakan sederhana dan praktis.

Bola digunakan dalam gerakan dengan target menstabilkan otot otot penting, menjaga dan memperbaiki poster tubuh (reformer) dan menyangga kaki, dengkul sehingga tidak sakit saat melakukan latihan.

Yang penting kata Stephanie Suksmawaty di masa PSBB dan himbauan untuk stay at home, olahraga yang tidak membosankan dan lebih ke fun akan menjadikan hari hari lebih ceria dan menyenangkan. (wiwit purwanto)

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved