Advertorial

Pamekasan Jadi Kabupaten Tercepat Kedua di Indonesia dalam Penyaluran BLT DD ke Masyarakat

Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten tercepat nomor dua di Indonesia dalam percepatan penyaluran BLT DD kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kuswanto Ferdian/TribunMadura.com
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menyerahkan BLT DD ke perwakilan KPM yang menerima BLT DD di Balai Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/5/2020). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Kabupaten Pamekasan, Madura, menjadi kabupaten tercepat nomor dua di Indonesia setelah Kabupaten Jombang dalam percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat memberikan sambutan dihadapan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui video conference ketika menyerahkan BLT DD ke 142 KPM di Balai Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/5/2020).

Baddrut Tamam mengatakan, 20 April 2020 lalu, Pamekasan mengawali penyerahan BLT DD ke para KPM. Per Sabtu 16 Mei 2020 hari ini, kata dia, terdata 56 desa di Pamekasan yang sudah mencairkan BLT DD.

Disaksikan Gubernur Khofifah, Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD kepada 142 KPM di Desa Bunder

Ia mengaku bersyukur, sebab berkat kerja luar biasa dari seluruh Kepala Desa dan seluruh jajaran OPD, Pamekasan bisa menjadi kabupaten tercepat nomor dua di Indonesia setelah Kabupaten Jombang dalam percepatan melaksanakan penyaluran BLT DD.

Baddrut Tamam mengucap terima kasih kepada semua jajaran Forkopimda di Pamekasan atas raihan yang telah dicapai ini.

Kata dia, prestasi yang didapat Kabupaten Pamekasan tersebut, juga berkat doa dan bimbingan Gubernur Jatim serta doa dari warga Pamekasan untuk sama-sama ikut andil dalam mewujudkan pelayanan yang cepat demi kesejahteraan masyarakat di seluruh desa-desa.

"Ke depan akan kami genjot terus. Meski bulan puasa, kami harus tetap memberikan pelayanan yang maksimal agar semua BLT DD milik masyarakat Pamekasan cepat selesai penyalurannya," kata Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam menargetkan, penyaluran BLT DD di Pamekasan akan tuntas tersalurkan ke 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda, sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Target ini ia lakukan, mengingat perayaan Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari.

Baddrut Tamam berharap, segera diberikannya BLT DD tersebut, para KPM di Pamekasan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan senyum sumringah karena merasakan masakannya lezat serta bisa berbagi rezeki dengan masyarakat sekitarnya yang juga membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved