Breaking News:

Advertorial

Disaksikan Gubernur Khofifah, Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD kepada 142 KPM di Desa Bunder

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menyerahkan BLT DD kepada 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Bunder, Kecamatan Pademawu

Kuswanto Ferdian/TribunMadura.com
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menyerahkan BLT DD ke perwakilan KPM yang menerima BLT DD di Balai Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/5/2020). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (16/5/2020). Prosesi penyerahan BLT DD itu disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui video conference.

BLT DD yang diserahkan oleh Baddrut Tamam tersebut dalam bentuk uang tunai. Setiap KPM di Desa Bunder yang menerima BLT DD ini mendapat uang sebesar Rp. 600 ribu.

Bantuan tersebut akan diterima para KPM di Desa Bunder selama tiba bulan ke depan, terhitung mulai bulan April, Mei, dan Juni. Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa karena sudah ikut menyaksikan secara langsung prosesi penyerahan BLT DD tersebut kepada masyarakat Desa Bunder.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang luar biasa dari Khofifah Indar Parawansa yang juga memberikan bantuan tambahan berupa paket sembako kepada masyarakat Desa Bunder.

Menurut Baddrut Tamam, bantuan tambahan berupa paket sembako yang diberikan oleh Khofifah Indar Parawansa ini merupakan bukti nyata kepedulian Gubernur Jatim terhadap masyarakat Pamekasan yang terdampak Covid-19.

Di hadapan Khofifah, Baddrut Tamam menjelaskan, bahwa Pamekasan mulai menyalurkan BLT DD sejak 20 April 2020.

Per Sabtu 16 Mei 2020, kata dia, terdata 56 desa di Pamekasan yang sudah mencairkan BLT DD.

Baddrut Tamam menargetkan, penyerahan BLT DD di Pamekasan akan tuntas tersalurkan ke 178 desa yang tersebar di 13 kecamatan berbeda, selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Sejak 20 April 2020 semua desa di Pamekasan sudah melakukan musyawarah desa (musdes) secara masif," kata Baddrut Tamam saat memberikan sambutan.

"Setelah semua desa melaksanakan musdes, akhirnya ditetapkan KPM yang berhak dan layak menerima BLT DD. Sehingga kami dengan cepat untuk menyalurkan," sambungnya.

Lain dari hal itu, Baddrut Tamam menguraikan, setiap bulan dana BLT DD yang digelontorkan khusus di Desa Bunder sebesar Rp 85.200.000,-.

Bila dihitung hingga tiga bulan pencairan BLT DD, khusus di Desa Bunder, kata dia, menggelontorkan Dana Desa senilai Rp 225.600.000,-.

"Penyerahan BLT DD ini Akan kita genjot terus, agar semua BLT DD cepat selesai penyalurannya. Sehingga masyarakat Pamekasan bisa menyambut lebaran dengan senyum yang sumringah," harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved