Berita Magetan

Ratusan Keluarga Korban Laka di Magetan Terima Bantuan, Kuntarto Korban Tabrak Lari kehilangan kaki

Bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Resor Magetan.

surya.co.id/doni prasetyo
Tatak Kuntarto korban tabrak lari yang terpaksa harus kehilangan kaki kanannya saat menjalankan tugas sebagai tenaga kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan, ditemani istrinya, menerima paket sembako dari Satlantas Polres Magetan. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Masa sulit ekonomi akibat pandemi corona virus disease 2019 atau Covid 19, mengetuk hati Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan untuk memberikan bantuan.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Resor Magetan.

"Ini hanya salah satu bentuk dari kepedulian Satlantas Polres Magetan kepada keluarga korban Laka Lantas, meski tidak seberapa. Namun paling tidak, ini bisa memberi arti di masa pandemi Covid 19 ini,"kata Kasat Lantas Resor Magetan, AKP Ega Paryudi kepada Surya, Jumat (15/5).

Bantuan ini, lanjut AKP Ega Prayudi, ditujukan buat mereka yang mengalami cacat fisik, meninggal dunia, terutama mereka yang akibat Laka Lantas itu kehidupan perekonomian keluarga menjadi sulit, karena tidak jarang yang menjadi korban itu adalah tulang punggung, satu satunya pencari nafkah.

"Tapi untuk hari ini, ada sekitar 100 paket sembako yang akan kami antar ke rumah keluarga korban Laka Lantas di wilayah hukum Polres Magetan dan nantinya akan kami lanjutkan untuk keluarga korban lainnya,"jelas Ega Prayudi putra pelawak Tukul Arwana ini.

Menurut AKP Ega Prayudi, paket sembako ini selain berisi kebutuhan sehari hari, juga beras seberat 10 kilogram. Selain kebutuhan pokok sehari hari, juga berisi aneka roti kering untuk merayakan Lebaran sepekan mendatang.

"Meski tidak seberapa nilainya, tapi kami ikut merasakan duka cita yang dalam kepada keluarga korban Laka Lantas, karena dimasa pandemi Covid 19 ini kami ingin berbagi, apalagi dibulan baik, bulan Ramadhan dan menyambut Lebaran ini,"kata AKP Ega.

Salah seorang korban kecelakaan tabrak lari, Tatak Kuntarto warga Jalan Bromo, Kelurahan Bulukerto, Magetan yang terpaksa harus kehilangan kaki kanannya yang remuk terlindas mobil saat menjalankan tugas sebagai tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magetan.

"Kami bersama keluarga merasa bahagia menerima paket bingkisan sembako dan lebaran dari Satlantas Polres Magetan ini. Terimakasih,"kata Tatak Kuntarto yang saat ini untuk aktifitas sehari hari menggunakan kaki palsu ini.

Praktis dengan di amputasinya kaki Kanan Tatak Kuntarto setelah remuk terlindas mobil yang sampai hari ini pelaku tabrak lari itu belum ditemukan, tidak bisa lagi mencari nafkah seperti sebelum.

"Kalau sudah lancar berjalan dengan kaki palsu ini, kami menginginkan bekerja kembali sebagai tenaga kebersihan outsourcing di DLH Kabupaten Magetan. Agar perekonomian keluarga kembali aman,"ujar Tatak Kuntarto, yang fisiknya masih terlihat bugar ini.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved