Pilwali Surabaya 2020

Kebutuhan Anak Yatim Kini Terjamin Berkat Bantuan Sembako dari Cak Machfud

Cak Machfud melihat bukan hanya warga biasa yang membutuhkan bantuan tapi juga anak-anak yatim piatu.

Foto Istimewa
Machfud Arifin memberikan bantuan sembako dan alat semprot disinfektan pada pengurus panti asuhan di Kota Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tokoh masyarakat Machfud Arifin mengundang pengurus panti asuhan di Surabaya datang ke kediamannya untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan sembako dan alat semprot disinfektan

"Alhamdulillah hari ini dengan kehendak Allah kita semua bisa bersilaturahmi di sini. Ini ada sedikit bantuan sembako serta alat semprot disinfektan dari saya untuk panti asuhan yang bapak-bapak kelola, semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit membantu," kata Cak Machfud.

Cak Machfud melihat bukan hanya warga biasa yang membutuhkan bantuan tapi juga anak-anak yatim piatu.

Purnawirawan jenderal bintang dua tersebut memenuhi kebutuhan pangan harian anak panti asuhan selam masa pandemi.

Bukan itu saja, Cak Machfud juga menyumbangkan cairan disinfektan dan alat semprotnya.

Pria yang didorong maju sebagai Wali Kota Surabaya ini ingin anak-anak panti asuhan mendapatkan perhatian dan tetap aman terlindungi selama beraktivitas.

"Jangan sampai panti asuhan yang berisi puluhan anak-anak yatim piatu itu terpapar virus corona, oleh sebab itu semoga alat semprot disinfektan ini berguna untuk menghindari panti asuhan dari bahaya Covid-19," ujar Machfud.

Bantuan yang dari Cak Machfud pun diterima oleh panti asuhan.
Ketua Yayasan Lentera Hati Al Hidayah, Mohammad Rohimin mengatakan bantuan yang diberikan sangat penting dan bermanfaat, karena selama ini belum mendapatkan bantuan tersebut.

"Alhamdulillah kita diberikan bantuan alat semprot dengan disinfektan, sungguh ini sangat bermanfaat khususnya bagi yayasan kami yang menampung puluhan anak yatim piatu agar terhindar dari penyebaran virus corona," ujar Rohimin.

"Dengan alat dari Pak Machfud kita akan segera melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering menjadi lokasi berkumpulnya anak-anak, seperti kamar dan ruang ibadah," tambahnya.

Sementara Pengurus yayasan Tanwir, Kurniawan Abdillah menyebut dengan diberikannya alat penyemprot disinfektan membuat pantinya tidak perlu lagi menunggu bantuan penyemprotan disinfektan dari Dinas Sosial Pemkot Surabaya.

"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan puji syukur berkat Rahmat Allah SWT panti asuhan kami mendapat bantuan berupa alat penyemprot disinfektan dari Pak Machfud, dengan kami punya sendiri alat ini, kita tidak perlu lagi menunggu jatah penyemprotan dari dinas sosial atau pemerintah," pungkas Abdilah menutup perbincangan. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved