Virus Corona di Kediri

Hari Koperasi ke-73 di Kab Kediri Ditandai Pembagian 1.000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Corona

Perayaan Hari Koperasi ke-73 tahun 2020 di Kabupaten Kediri ditandai dengan pemberian bantuan 1.000 paket sembako bagi warga terdampak pandemi corona.

Pemkab Kediri
Masyarakat terdampak pandemi corona mendapatkan pembagian paket sembako pada peringatan Hari Koperasi ke 73 di Kabupaten Kediri, Jumat (15/5/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Perayaan Hari Koperasi ke-73 tahun 2020 di Kabupaten Kediri ditandai dengan pemberian bantuan 1.000 paket sembako bagi warga terdampak pandemi corona, Jumat (15/5/2020). Paket sembako ini dibagi ke wilayah Korcam Plemahan, Pare, Grogol dan Kandat.

Setiap Korcam mendapatkan 250 paket sembako untuk dibagikan kepada warga terdampak pandemi corona. Bantuan paket sembako untuk warga ini merupakan penggalangan dana dari Koperasi Simpan Pinjam yang ada di Kabupaten Kediri.

Dari penggalangan tersebut, terkumpul 1.000 paket sembako yang masing-masing berisi beras 3 kg, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter dan 5 mie instan. Bantuan diharapkan membantu warga yang terdampak Covid-19 seperti pelaku UMKM dan pedagang kaki lima.

Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus koperasi yang telah meluangkan waktu, tenaga serta dana untuk membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pemerintah juga telah membagikan beras kepada warga yang belum memperoleh bantuan sama sekali, sejumlah 38.000 orang. Akibat dari pandemi corona, banyak yang tidak bisa mencari nafkah dan terkena PHK,” jelasnya.

Kepada masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga diri dan mengikuti anjuran pemerintah mencegah penularan Covid-19 dengan sering cuci tangan memakai sabun dengan air mengalir serta wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved