Breaking News:

Otomotif

Gerobak Listrik Gelis, Motor Ramah Lingkungan Seharga Rp 20 Juta yang Pas untuk UMKM

Gelis, kendaraan niaga hemat energi dan ramah lingkungan ini, segera diproduksi dan dipasarkan secara luas ke seluruh Tanah Air.

Foto Istimewa
GELIS, kependekan dari gerobak listrik, yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan alat angkut bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

SURYA.CO.ID, SURABAYAPT Solar Panel Indonesia (SPI), perusahaan industri swasta nasional di bidang energi terbarukan, membuat kendaraan tiga roda bertenaga listrik pertama di Indonesia.

Kendaraan ini diberi nama GELIS, atau kependekan dari gerobak listrik, yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan alat angkut bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Gelis, kendaraan niaga hemat energi dan ramah lingkungan ini, segera diproduksi dan dipasarkan secara luas ke seluruh Tanah Air.

Memiliki nilai ekonomis tinggi, PT SPI berkeyakinan Gelis memberikan peluang keuntungan tambahan bagi UKM.

"GELIS kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan. Kendaraan ini mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan," jelas Budi Prasetyo selaku pimpinan PT SPI, Jumat (15/05/2020).

Budi menambahkan, penciptaan Gelis didorong keinginan dan harapan perusahaan untuk bisa membantu para pedagang UMKM.

"Kami ingin membuat pedagang UMKM lebih maju dalam berusaha. Dengan Gelis mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri. Pekerjaan jadi lebih efisien, dan para pekerja UMKM mampu meningkatkan taraf ekonominya," paparnya.

Lebih jauh Budi menerangkan kehadiran Gelis di tengah UMKM akan mendorong perkembangan perekonomian nasional, sekaligus memberikan dampak pada penciptaan lingkungan hidup yang lebih baik.

Sementara itu Chief Marketing Officer Ary Tjahyono, menyatakan PT SPI juga telah menyiapkan perangkat pendukung untuk efektivitas penggunaan Gelis.

Salah satu yang utama adalah jaringan pemasaran dan layanan purnajual.

Halaman
1234
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved