Berita Surabaya

Bank Mega Bagikan 16.000 Paket Sembako, Cabang Surabaya Serahkan ke 3 Panti Asuhan

Bank Mega menggelar kegiatan Mega Peduli berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu

sri handi lestari/suryamalang.com
Eddie Harijanto Bintoro, Pimpinan Wilayah Bank Mega Kantor Regional Surabaya secara simbolis menyerahkan bingkisan paket sembako yang digelar serentak secara nasional, Jumat (15/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bank Mega menggelar kegiatan Mega Peduli berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan baik di Kantor Pusat maupun Kantor Bank Mega di seluruh Indonesia.

Di Surabaya, kegiatan digelar di Kantor Cabang Bank Mega, Kawasan Jalan Darmo, Jumat (15/5/2020). Eddie Harijanto Bintoro, Pimpinan Wilayah Bank Mega Kantor Regional Surabaya, secara simbolis menyerahkan 160 bingkisan.

"Untuk cabang Surabaya, kami ada 160 paket sembako yang kami serahkan ke tiga penerima," kata Eddie, disela kegiatan yang digelar serentak nasional lewat aplikasi zoom meeting.

Ketiga penerima itu adalah dari Panti Asuhan Ibnu Sinai, Yayasan Al Mahbubiyah dan Yayasan Pondok Kasih.

Secara total bantuan bingkisan sembako yang dibagikan melalui seluruh Kantor Cabang Bank Mega yang berjumlah 61 kantor di Kantor Regional Surabaya, meliputi propinsi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara adalah sebanyak 2.440 bingkisan.

Acara penyerahan secara simbolik ini disiarkan melalui video conference zoom secara serentak bersama-sama dengan acara yang diadakan di Kantor Pusat Bank Mega di Jakarta dan Kantor Wilayah Bank Mega diseluruh Indonesia.

Di kantor pusat, penyerahan bantuan dilakukan Direktur Utama, Kostaman Thayib didampingi Direktur Compliance & Human Capital, Yuni Lastianto serta para Pimpinan Wilayah Bank Mega di 8 kota melalui video conference.

Selain itu, hadir pula perwakilan yayasan dan pengurus mesjid yang akan menerima bantuan sembako secara simbolis.

"Saat ini masyarakat Indonesia sedang menghadapi masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terjadinya krisis kesehatan dan juga krisis ekonomi," ungkap Kostaman Thayib.

Sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan, CT Corp bersama Bank Mega, telah membantu pengadaan peralatan medis ICU dan HCU di dua Rumah Sakit rujukan Covid-19 yaitu RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dan Rumah Sakit lnfeksi Airlangga di Surabaya.

Bantuan yang diberikan berupa 128 slices MSCT scan, digital mobile xray, ventilator dan monitor bed.

"Melalui bantuan ini, diharapkan kedua rumah sakit tersebut akan dapat menampung lebih banyak lagi pasien Covid-19, sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 menjadi lebih cepat, agar kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan kembali normal," ungkap Kostaman.

Pandemi ini juga berdampak pada bidang ekonomi yang mengakibatkan menurunnya pendapatan masyarakat.

Tahun ini menjadi tahun ke-23 dilaksanakannya kegiatan Mega Peduli yang secara rutin dilakukan menjelang Hari Raya ldul Fitri.

Kostaman juga mengatakan bahwa pada tahun ini, Bank Mega membagikan 16.000 paket sembako senilai Rp 1,6 miliar yang diberikan kepada masyarakai yang kurang mampu di sekitar Kantor Pusat dan 379 Kantor Cabang Bank Mega yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved