Breaking News:

Advertorial

Pemkot Blitar Salurkan Bonus Bantuan Rastrada dan Santunan Anak Yatim Piatu

Pemkot Blitar menyalurkan bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) bingkisan hari raya kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

samsul hadi/suryamalang.com
Plt Wali Kota Blitar, Santoso secara simbolis menyerahkan bantuan Rastrada kepada perwakilan warga penerima di lobi Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (14/5/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Pemkot Blitar menyalurkan bantuan beras sejahtera daerah (Rastrada) bingkisan hari raya kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan Rastrada yang diberikan saat ini merupakan suplemen atau bonus dari Pemkot Blitar di masa pandemi Covid-19.

Penyerahan Rastrada dilakukan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Blitar, Santoso kepada perwakilan KPM di lobi Kantor Wali Kota Blitar, Kamis (14/5/2020). Tiap KPM menerima 10 kilogram beras ditambah lauk pauknya.

"Secara simbolis sudah saya serahkan bantuan Rastrada kepada perwakilan warga penerima. Selain beras 10 kilogram juga ada tambahan lauk pauk mulai telur, mie instan, kecap, dan sarden," kata Plt Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso mengatakan, Rastrada yang dibagikan saat ini merupakan suplemen atau bonus dari Pemkot Blitar.

Biasanya, warga hanya menerima bantuan Rastrada berupa beras 10 kilogram sebanyak 12 kali dalam setahun.

"Di masa pandemi Covid-19, kami beri suplemen Rastrada kepada KPM. Nilainya sama beras 10 kilogram dan masih ditambah lauk pauknya," ujarnya.

Dikatakannya, secara teknis, pembagian Rastrada akan dilakukan lewat masing-masing kelurahan.

Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan massa di saat ada wabah virus Corona atau Covid-19.

"Bantuannya langsung dikirim ke masing-masing kelurahan. Kelurahan yang akan mendistribusikan ke warga. Jumlah penerima Rastrada sebanyak 11.165 KPM," katanya.

Selain bantuan Rastrada, kata Santoso, Pemkot Blitar juga memberikan bantuan dan bingkisan hari raya kepada kader PKK dan anak yatim piatu.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved