Berita Pasuruan

PT Haida Agriculture Indonesia Bagi Sembako ke Warga Terdampak Corona di Kraton Kabupaten Pasuruan

PT Haida Agriculture Indonesia (Haida Grup) memberikan 100 paket sembako ke warga terdampak corona di Kabupaten Pasuruan

galih lintartika/suryamalang.com
PT Haida Agriculture Indonesia (Haida Grup) memberikan 100 paket sembako ke warga terdampak corona di Kabupaten Pasuruan 

SURYA.co.id | PASURUAN - Keterlibatan perusahaan dalam mendukung Pemkab Pasuruan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi corona terus berdatangan. Kali ini, perusahaan pakan ternak asal Tiongkok membagikan sembako ke warga terdampak corona, Rabu (13/5/2020) siang.

PT Haida Agriculture Indonesia (Haida Grup) ini memberikan 100 paket sembako. Paket sembako ini diserahkan kepada 100 masyarakat terdampak pandemi di wilayah Desa Curah Dukuh, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan atau sekitar lokasi perusahaan ini.

Sebelumnya, perusahaan yang baru berdiri 2017 lalu di kawasan Pasuruan Industries Estate Rembang (PIER) ini juga menyumbangkan 30.000 masker dan 200 alat pelindung diri (APD) ke Pemprov Jatim. Direktur Utama PT Haida, Xu Youfu, menyatakan komitmen perusahaan untuk selalu memiliki kepedulian sosial. Kontribusi sosial untuk masyarakat sekitar merupakan salah satu prinsip usaha dari yang berpusat di Tiongkok dan Indonesia.

“Kami berusaha menciptakan produk dengan mutu terbaik, aman di konsumsi. Kami merasa peduli atas warga sekitar perusahaan yang terdampak Covid-19,” kata Xu Youfu.

Menurutnya, sebagai perusahaan yang berpusat di Tiongkok, ia sangat merasakan dampak negatif dan melemahnya perekonomian akibat Covid-19.

Karena itu, pihaknya berharap agar semua pihak bergandengan tangan dalam menangani penyebaran virus.

“Kami berharap ini bisa menjadi motivati bagi perusahaan lain untuk saling membantu warga di sekitarnya,” jelasnya.

Kepala Desa Curah Dukuh, Imron, menyatakan apresiasinya atas bantuan yang diberikan perusahaan. Bantuan ini sangat membantu warga kurang mampu yang belum tercover.

“Warga Desa Curah Dukuh tidak seluruhnya mendapat bantuan dari pemerintah. Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi mereka,” kata Imron

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved