Press Release

Dibatasi PSBB, Modena 'Jualan' Lewat Instagram Story

Bagus Prastowo, Senior VP Director PT Modena Indonesia, mengatakan, pihaknya memaksimalkan medsos untuk tetap terhubung dengan konsumennya.

ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Brand elektronik, PT Modena Indonesia tetap agresif melakukan penjualannya. Meski diakui, penjualan secara offline terhadang dengan pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah.

Bagus Prastowo, Senior Vice President Director PT Modena Indonesia, mengatakan, pihaknya punya banyak cara untuk tetap terhubung dengan konsumennya.

"Selain mengoptimalkan seluruh media daring seperti website maupun official store untuk menginfomasikan program layanan maupun produk terbaru, kami juga menggunakan fitur yang dimiliki media sosial sebagai wadah untuk melakukan aktifitas bagi konsumen," ungkap Bagus, Rabu (13/5/2020).

Salah satunya, memanfaatkan akun Instagram @modenaindonesia, dengan melakukan tayangan Instagram Live secara berkala. Tayangan diisi dengan konten-konten yang memberikan manfaat lebih bagi konsumen.

“Pemanfaatan sosial media (medsos), khususnya Instagram, kami pandang sebagai strategi yang paling ideal untuk mengatasi terbatasnya ruang gerak dalam melakukan aktifitas untuk menyentuh konsumen secara langsung," lanjut Bagus.

Selain efektif untuk menyiasati masalah terpisahnya lokasi, dalam Instagram Live konsumen juga dapat berkomunikasi langsung melalui kolom komentar, yang akan direspon oleh tim. Sehingga komunikasi dua arah tetap terjalin.

"Ini sangat sesuai dilakukan pada masa pembatasan sosial seperti sekarang ini," ujar Bagus.

Dalam kegiatan Instagram Live, secara spesifik Modena memilih tema-tema kesehatan khususnya nutrisi dalam masakan. Dikemas dengan nuansa casual dan menyenangkan, Instagram Live Modena banyak menyajikan demo memasak makanan sehat ala Modena, yang dipandu oleh chef-chef handal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggandeng para nutrisionis untuk berbagi informasi seputar nutrisi serta bagaimana mengaplikasikan dalam hidangan yang di konsumsi.

"Melalui Instagram Live ini, kami berharap dapat terus menginspirasi konsumennya untuk menerapkan gaya hidup sehat, terutama pada saat menjalani ibadah puasa di tengah wabah virus Corona," ungkap Bagus.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved