Breaking News:

Advertorial

Bupati Rijanto Sambut Kunjungan Danrem 081/DSJ Madiun saat Tinjau Posko Gugus Tugas Covid-19 Blitar

Bupati Blitar, Rijanto menyambut kunjungan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) Madiun, Kolonel Inf Masduki di Kantor Bupati

samsul hadi/suryamalang.com
Bupati Blitar, Rijanto bersama sejumlah kepala OPD menemui rombongan Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf Masduki, di Kantor Bupati, Kanigoro, Rabu (13/5/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Bupati Blitar, Rijanto, menyambut kunjungan Danrem 081/Dhirotsaha Jaya (DSJ) Madiun, Kolonel Inf Masduki di Kantor Bupati, Kanigoro, Kabupaten Blitar, Rabu (13/5/2020). Kunjungan Danrem itu untuk meninjau kesiapan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar.

"Saya mengucapkan terima kasih. Hari ini, kami mendapat kunjungan dari Danrem 081/Madiun. Beliau bersama rombongan habis meninjau Batalyon Yonif 511 dan tempat karantina di Rusun 511 di Kota Blitar. Sekarang meninjau Posko Gugus Tugas di Kabupaten Blitar," kata Bupati Rijanto.

Bupati Rijanto bersama sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Blitar berdiskusi banyak soal penanganan Covid-19 dengan Danrem. Danrem juga sempat meninjau pekerja yang sedang menyiapkan sembako untuk dibagikan ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Beliau mengapresiasi kekompakan tiga pilar di Kabupaten Blitar dalam penanganan Covid-19. Tiga pilar, yaitu TNI, Polri, dan Pemda sampai ke bawah di tingkat Muspika, desa, dan kelurahan bergotong-royong dalam penanganan Covid-19," katanya.

Menurut Rijanto, kekompakan tiga pilar, yaitu TNI, Polri, dan Pemda itu membawa kelancaran dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar.

Tak hanya itu, kekompakan juga menambah semangat masyarakat untuk bergotong royong menangani Covid 19.

Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf Masduki mengatakan kunjungannya kali ini untuk meninjau dan memastikan Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar bekerja dengan baik.

Posko Gugus Tugas ini berfungsi untuk menangani pandemi virus Corona baik dari sisi kesehatan dan dari sisi dampak sosial ekonomi masyarakat.

Sebab, menurutnya, banyak masyarakat yang saat ini kehilangan pekerjaan akibat dampak pandemi Covid-19.

"Untuk itu, oemerintah menyiapkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak. Pemkab Blitar sudah melakukan itu. Hari ini, mungkin penyaluran bantuan gelombang kedua ke masyarakat. Kami sangat mengapresiasi kerja Pemkab Blitar," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved