Breaking News:

PSSI Diminta FIFA untuk Fokus Benahi 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021

FIFA meminta ke PSSI supaya fokus merampungkan berbagai kekurangan dan fasilitas 6 Stadion venue Piala Dunia U-20 2021

Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Ahmad Zaimul Haq
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Satu dari 6 stadion di Indonesia yang akan jadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. PSSI Diminta FIFA untuk Fokus Benahi 6 Stadion Venue Piala Dunia U-20 2021 

SURYA.co.id | SURABAYA - PSSI harus bergerak cepat mempersiapkan hajatan Piala Dunia U-20 2021 yang bakal digelar di Indonesia. FIFA meminta ke PSSI supaya fokus merampungkan berbagai kekurangan dan fasilitas 6 Stadion venue yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Keenam Stadion venue Piala Dunia U-20 2021 itu, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

"FIFA memberi arahan kepada PSSI agar memaksimalkan waktu yang tersisa ini untuk fokus membenahi 6 stadion yang telah ditunjuk sebelumnya (venue)," sebut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama dilansir Surya dari laman PSSI.

Ya, PSSI baru saja menggelar pertemuan dengan FIFA secara virtual untuk membahas progres persiapan Piala Dunia U-20 2021, Senin (11/5/2020).

Dalam pertemuan virtual dengan perwakilan FIFA, PSSI diwakili oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi bersama Wasekjen Maaike Ira Puspita.

Sementara perwakilan FIFA yakni Roberto Grasi (Heaad of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Mens Tournament Manager), dan Giean Keller (Youth Tournament Coordinator).

Pertemuan virtual tersebut di antaranya membahas progres persiapan yang telah dilakukan PSSI sejauh ini dan langkah selanjutnya yang akan diambil.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA," ucap Yunus Nusi.

"FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," kata dia

Selanjutnya PSSI segera membentuk struktur kepanitiaan untuk mempermudah jalanya koordinasi.

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA, agar mempermudah koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021," kata Yunus melanjutkan.

"Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI yang baru saja dilaksanakan," pungkas Yunus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved