Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Masyarakat Tionghoa Surabaya kembali Salurkan Bantuan Sembako, Kali ini lewat PW Muhammadiyah Jatim

Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak covi-19 di Jatim.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainel arif
SIMBOLIS¬† - Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) kembali menyalurkan bantuan sembako kepada PW Muhammadiyah Jatim Jl Kertomenanggal Surabaya, Selasa (12/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya (PMTS) kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak covi-19 di Jatim.

Alim Markus mewakili paguyuban menyalurkan sejumlah bantuan berupa beras 10 ton dan 50 dus mie instan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur di Surabaya, Selasa (12/5/2020).

"Bantuan yang diberikan ini lebih banyak dari sebelumnya, tentunya untuk membantu pemerintah sekaligus masyarakat jawa timur agar senantiasa berjuang menghadapi covid-19," kata Alim Markus.

"Semoga kami para pengusaha selalu diberkati dan diberikan rezeki yang baik, agar dapat terus bergerak membantu masyarakat dan mudah-mudah bantuan ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesusahan," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, Saad Ibrahim mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan ke warga dhuafa yang terdampak Covid-19 seperti bantuan sebelumnya dari PMTS sebanyak 5 ton beras dan ratusan paket sembako.

"Ada istilah, hari kemarin hendaklah lebih baik dari hari ini dan hari besok harus lebih baik dari hari ini, nah Pak Alim kemarin sudah mengirim 5 ton dan alhamdulilah hari ini 10 ton semoga besok bisa lebih baik dari hari ini,” ungkap Saad Ibrahim.

Saad menjelaskan, Muhammadiyah mempunyai jaringan mulai provinsi, kota/kabupaten, kecamatan hingga ke desa sekalipun.

"Semua data insya allah ada jadi bantuan akan tersalurkan dengan baik dan tentunya kami akan memperhatikan social distancing," tutupnya.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center Jatim, Tamhid Masyhudi menerangkan pada Selasa (19/5/2020) depan Muhammadiyah akan mengadakan bakti sosial serentak se Jawa Timur membagikan 38.000 paket sembako kepada warga dhuafa.

”Seluruh MCCC daerah telah mengumpulkan bahan pangan dan siap bergerak bersama pada Selasa depan,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved