Breaking News:

Sehat Anti Stres

Lemak Luntur Tubuh Lentur, Kurangi stres dan Tak Mudah Lelah, Solusinya Pilates Biar Tetap Fit

Ada banyak gerakan olah raga pilates yang bisa dilakukan di rumah. Juga banyak manfaat yang bisa didapatkan selama berlatih gerakan pilates.

surya/sudharma adi
Piloxing Knockout, senam perpaduan boxing, pilates, dan dance 

SURYA.CO.ID I SURABAYA-

Pernah mendengar olahraga pilates? Bagi kalian yang ingin tubuh tetap fit tapi bingung mencoba jenis olah raga, pilates bisa menjadi solusi latihan untuk membantu tubuh tetap bugar.

Ada banyak gerakan olah raga pilates yang bisa dilakukan di rumah. Juga banyak manfaat yang bisa didapatkan selama berlatih gerakan pilates.

Dalam latihan pilates, kita perlu meningkatkan fokus. Terutama pernapasan dan gerakan, sehingga latihan akan semakin maksimal.

Owner Star Pilates Studio, Atin Heryatin, mengatakan selama melakukan pilates kita akan belajar pernapasan. Menarik dan mengembuskan napas dalam-dalam dan menyeluruh.

1. Meningkatkan Fokus dan Kualitas Sirkulasi Pernafasan

"Di pilates kita belajar cara bernapas yang lebih baik. Bernafas itu melakukan pembakaran di area rongga dada karena oksigen masuk ke paru-paru. Paru-paru posisinya di area tulang rusuk," kata Atin.

2. Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Menambah kelenturan, keseimbangan dan koordinasi tubuh seperti angkat tangan ke atas yang seharusnya tidak diikuti bahu.

Pilates juga dapat membuat tulang punggung lentur dan mudah bergerak sehingga otot-otot lebih kuat.

Halaman
12
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved