Madura United

Kesibukan Bek Madura United Andik Rendika Rama di Bulan Ramadan

Andik Rendika Rama, bek Madura United memiliki aktivitas berbeda menjalani bulan Ramadan kali ini.

Surabaya.Tribunnews.com/sugiharto
Bek Madura United, Andik Rendika Rama (kanan) berduel dengan pemain Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Andik Rendika Rama, bek Madura United memiliki aktivitas berbeda menjalani bulan Ramadan kali ini.

Bukan karena pandemi Covid-19, ia memiliki aktivitas berbeda untuk menyambut buah hati keduanya yang sedang berada dikandungan sang istri, Afifah Elsah Nada.

Sebelumnya, bersama Afifah, pemain asal Gresik, Jawa Timur itu dikaruniai anak pertama bernama Dzeko.

"Biasa Rama gak pernah jalan-jalan sehabis subuhan, Ramadan kali ini hampir tiap sehabis subuhan Rama sama istri dan anak jalan-jalan ke sawah sambil nemenin istri karena sedang hamil lagi," terang Andik Rendika Rama pada Surya, Selasa (12/5/2020).

Ia berharap, dengan sesering mungkin menghirup udara segar, pertumbuhan janin anak keduanya di rahim sang istri bisa tumbuh baik dan sehat.

Upaya dan perhatian besar memang dicurahkan Andik Rendika Rama atas calon anak keduanya itu.

Bahkan, untuk memenuhi nazar, setelah mengetahui istrinya positif hamil kedua kalinya, bulan Maret lalu ia memutuskan memotong rambut hingga hampir plontos.

Itu menjadi pemandangan pertama baginya, sebab selama ini pemain 27 tahun itu akrab dengan rambut gondrong.

Untuk itu, meski sudah hampir dua bulan tak merasakan atmosfer pertandingan setelah PSSI memberhentikan sementara kompetisi Liga 1 2020 akhir Maret lalu.

Juga banyak beraktivitas di rumah akibat anjuran pemerintah menghindari virus Corona, ia akui tidak merasa bosan.

Sebaliknya, ia begitu menikmati kebersamaan bersama keluarga sepanjang bulan Ramadan kali ini yang jarang ia dapat saat kompetisi sedang berjalan.

"Pasti hikmah di balik cobaan itu ada, seperti Ramadan kali ini Rama bisa kumpul terus sama keluarga, dan itu luar biasa," tegas mantan bek Persija Jakarta itu.

Apalagi, menu masakan sang istri disampaikan Rama selalu bisa memanjakan lidahnya. Sehingga ia dan keluarga bisa menjalani ibadah puasa lancar.

"Kalo masalah makanan gak ada yang favorit, semua masakan istri enak. Pokok tiap sahur sama berbuka ada kopi aja," pungkas Andik Rendika Rama sambil tersenyum. (Amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved