Berita Sidoarjo

Dukung PSBB, Politisi Golkar Adam Rusdi Beri Bantuan APD Ke Polresta Sidoarjo

Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar, Adam Rusdi memberikan bantuan APD kepada Polresta Sidoarjo

ist
Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar, Adam Rusdi memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Polresta Sidoarjo, Selasa (12/5/2020). 

SURYA.co.id, SURABAYA - Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar, Adam Rusdi memberikan bantuan kepada Polresta Sidoarjo, Selasa (12/5/2020). Hal ini sebagai bentuk dukungan adanya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Surabaya Raya, termasuk Sidoarjo.

Bantuan ini berupa Alat Perlindungan Diri (APD). Di antaranya, hazmat, 500 buah masker medis, dan masker kain. Bantuan ini diterima langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji di halaman Mako Polresta Sidoarjo.

Bantuan ini diberikan untuk mendukung kinerja kepolisian dalam mengamankan PSBB tahap kedua. "Kami mendukung lancarnya PSBB, khususnya di wilayah Sidoarjo," Adam Rusdi dikutip dari rilis yang diterima Surya.co.id, Selasa (12/5/2020).

Menurutnya, kepolisian berada di garda terdepan dalam pelaksanaan PSBB. Kepolisian bertanggungjawab dalam pengecekan pengendara yang keluar dan masuk di daerah.

Sehingga, kepolisian ikut berpotensi tertular. "Sehingga, harus aman terhadap dirinya sendiri. Jangan sampai tertular akibat tidak dilengkapi APD. Kalau polisi tertular, kemudian siapa yang akan mengawal kita," katanya.

"Kami sebagai anggota DPRD Jawa Timur dan Pak Adies Kadir selaku pimpinan Komisi III DPR RI memberikan bantuan masker dan alat pelindung diri untuk keselamatan para polisi,” katanya.

"Semoga sedikit sumbangsih ini akan memberikan suntikan moril kepada rekan-rekan Polri,” papar Anggota DPRD Jatim dari dapil Jatim 2 (Sidoarjo) ini.

Tak hanya itu, Ia juga mengimbau masyarakat di wilayah PSBB, termasuk Sidoarjo, untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. "PSBB bisa sukses apabila masyarakat patuh dan taat,” kata Adam yang juga anggota komisi E DPRD Jatim.

Di sisi lain, itu Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sarmudji berterimakasih atas kepedulian anggota DPRD Jatim dan DPR RI tersebut. “Terima kasih kepada Bapak Adam juga Bapak Adies Kadir yang sudah memberikan bantuan ini," katanya dikutip dari rilis yang sama.

"Bantuan ini tentu akan bermanfaat bagi teman-teman kepolisian. Mari kita semua bersama-sama selalu berdoa, agar pandemi ini segera berakhir,” pungkas Sumardji.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved