Berita Tuban

Nelayan Temukan Mayat Terapung di Perairan Laut Tuban. Diduga Sudah 4 Hari Mengapung

Setelah mendapat laporan, tim BPBD langsung ke lokasi untuk evakuasi mayat tersebut. Dilihat dari kondisinya diperkirakan sudah 4 hari meninggal.

ist
Personil BPBD mengevakuasi mayat pria yang ditemukan mengapung di perairan laut Tuban. 

Laporan Wartawan Surya, mocgamad Sudarsono

SURYA.co.id | TUBAN - Sesosok mayat ditemukan terapung di perairan laut Tuban, tepatnya di utara Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Bulumeduro, Kecamatan Bancar, Senin (11/5/2020), siang.

Mayat terapung yang tidak diketahui identitasnya tersebut ditemukan nelayan sekitar saat perjalanan pulang usai melaut.

Begitu mengetahui adanya mayat pria terapung dalam kondisi telungkup, nelayan bernama Padi (59) dan Kartijan (55) asal Desa Boncong, Kecamatan Bancar itupun memilih pulang dulu untuk melaporkan temuan tersebut kepada perangkat desa.

Kabar penemuan mayat ini kemudian diteruskan ke kecamatan hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Setelah mendapat laporan, tim BPBD langsung ke lokasi untuk evakuasi mayat tersebut. Dilihat dari kondisinya diperkirakan sudah empat hari meninggal," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto kepada wartawan.

Dia menjelaskan, tim BPBD menggunakan perahu langsung menuju titik lokasi mayat ditemukan berdasarkan petunjuk dari dua nelayan tersebut. Setelah menemukan mayat itu, selanjutnya dibawa ke tepian pantai.

Mayat yang diketahui berciri-ciri memakai celana pendek warna biru, berambut sedikit panjang, bertubuh sedikit gemuk, tidak memakai baju dan tinggi sekitar 165 cm, selanjutnya dibawa ke RSUD Dr Koesma Tuban untuk divisum.

"Setelah dievakuasi, mayat langsung dibawa ke RSUD untuk diautopsi. Hingga kini belum diketahui identitasnya," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved