Berita Kampus Surabaya

Doa Bersama Sambut Prodi D3 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Terakreditasi A

Doa Bersama menyambut program studi D3 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang telah meraih akreditasi A.

surya.co.id/zainel arif
Doa bersama Unusa bersama Jurnalis Sahabat Pendidikan dan beberapa anak yatim di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Senin (11/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Berkah Ramadan menghampiri sivitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) untuk program studi D-3 Keperawatan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) mengeluarkan hasil akretasi A.

Hasil tersebut telah diumumkan melalui website lamptkes.org itu bernomor 0149/LAM PTKes/Akr/Dip/IV/2020.

Karena kabar baik tersebut Unusa bersama Jurnalis Sahabat Pendidikan dan beberapa anak yatim mengadakan doa bersama di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Senin (11/5/2020).

Doa bersama yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung khidmat.

Pasalnya selain untuk syukuran atas keberhasilan D-3 Keperawatan Unusa yang mendapat akreditasi A, doa tersebut juga ditujukan agar pandemi covid-19 segera meredah.

Setelah doa bersama usai acara dilanjutkan dengan Press Conference, Prof. Kacung Marijan selaku wakil rektor 1 Unusa mengungkapkan rasa syukur atas hasil akreditasi A yang diperoleh.

"Semoga ini akan menjadi pemacu prodi lain untuk memperoleh nilai akreditasi yang sama," kata Kacung.

Prof Kacung menambahkan, sebelum dilakukan akreditasi eksternal oleh LAM-PT Kes, Unusa terlebih dahulu melakukan audit internal dan SPMI.

"Ada tujuh kriteria yang harus dipenuhi, di antaranya Sumber Daya Manusia (SDM), Fasilitas kampus seperti laboratorium. Beberapa kriteria ini dalam audit internal oleh SPMI sudah cukup memenuhi untuk dilanjutkan ke audit eksternal," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved