Breaking News:

Berita Lumajang

Pria Misterius Lempar Bom Bondet pada Empat Anggota SKD Tekung, Lumajang Saat Patroli Kampung

Dari lokasi kejadian, petugas yang melakukan olah TKP menemukan serpihan bondet. Isinya macam-macam mulai kerikil paku hingga baut.

surya/galih lintartika
Ilustrasi 

SURYA.CO.ID I LUMAJANG-

Empat anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) Wonogriyo, Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang terluka parah setelah dilempar orang tak dikenal setelah keliling desa, Minggu (10/5/2020) dini hari.

Empat anggota SKD yang merupakan binaan Polres Lumajang adalah Samsuri (55), Busiri (50), Nurasin (59) dan Saman (45), semuanya warga Desa Wonogriyo.

Ke empat korban rata-rata mengalami luka di pelipis dan kaki akibat serpihan bondet yang dilempar. Mereka sempat menjalani perawatan di rumah sakit, setelah akhirnya dibolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

Informasinya, dini hari itu empat anggota SKD baru saja keliling kampung untuk melaksaakan tugasnya. Mengingat di Lumajang kerap terjadi perkara kriminal sehingga diberlakukan SKD untuk membantu tugas kepolisian.

Ketika kejadian berlangsung, empat korban berada di halaman rumah salah satu dari empat orang tersebut. Mereka baru pulang keliling kampung, menjaga keamanan desa.

Tiba-tiba, salah satu anggota SKD melihat sebuah tangan terulur dari balik pagar kebun jeruk yang berada di depan rumah tersebut. Tangan itu terlihat melempar sesuatu lalu meledak. Bondet itu meledak di dekat keempat orang tersebut sehingga mereka terkena serpihannya.

Setelah kejadian berlangsung, pria misterius lari di kegelapan kebun jeruk. Di lokasi itu juga ditemukan pijakan kaki pelaku saat melarikan diri.

Kapolsek Tekung, Iptu Gatot Budi Hartono, menjelaskan pihak kepolisian langsung menyelidiki kasus tersebut. Pasalnya, tindakan yang dilakukan orang tak dikenal itu mengancam keselamatan orang lain.

"Kami sedang menyelidiki kasus ini. Menurut keterangan saksi, pelaku melempar benda yang diduga bondet dari arah kebun jeruk di depan rumah salah satu korban," ujarnya.

Dari lokasi kejadian, petugas yang melakukan olah TKP menemukan serpihan bondet. Isinya macam-macam mulai kerikil paku hingga baut.

"Kami temukan serpihan bondet di tempat kejadian perkara. Masih kami dalami," ujar Gatot.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved