Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Pemkot Surabaya Sediakan Ratusan Kamar Hotel Khusus untuk Tempat Isolasi Mandiri Korban Covid-19

Pemkot Surabaya bekerja sama dengan dua hotel untuk menyediakan kamar khusus untuk tempat isolasi mandiri korban Covid-19

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Muhammad Fikser, Sabtu (9/5/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Untuk tempat isolasi mandiri, Pemkot Surabaya sediakan 260 kamar hotel.

Kamar hotel itu juga boleh ditempati warga migran yang baru pulang dari luar negeri atau luar daerah.

"Ini juga untuk warga yang negatif, tapi keluarganya ada yang positif. Jadi, untuk memisahkan dari keluarganya, kita pindahkan ke hotel dulu," kata Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Muhammad Fikser, Sabtu (9/5/2020).

Ratusan kamar hotel berada di dua hotel khusus yang bekerja sama dengan Pemkot Surabaya. Fikser menyebutkan, data yang ia terima sudah ada 37 orang yang menempati di hotel yang disediakan Pemkot Surabaya itu.

Selain itu, dia juga mengatakan, bagi mereka yang terpapar virus Corona atau Covid-19 namun dalam keadaan sehat dilakukan rawat jalan. Terdapat sekitar 128 orang pasien yang tengah melakukan rawat jalan untuk sembuh dari virus Corona itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya itu mengungkapkan, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak RT/RW dan seluruh stakeholder di kampung-kampung untuk membantu mereka yang tengah berjuang untuk sembuh dengan melakukan isolasi mandiri. Hal itu juga sebagai bentuk pengawasan bagi mereka.

Sebab, dari Pemkot Surabaya ada kiriman rutin permakanan, makanan tambahan, memperhatikan gizi tambahan mereka. Dan hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk segera memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Surabaya.

"Pemkot terus memperhatikan perkembangan kasus untuk memutus mata rantai sampai hingga tingkat bawah," ungkap Fikser.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved