Pilwali Surabaya 2020

Peduli Talasemia, Cak Machfud Bersama Milenial Kampanyekan Donor Darah

Dalam memperingati hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada hari ini 8 Mei 2020, Machfud Arifin

SURYA
Aksi Milenial Bersama Cak Machfud Peduli Donor Darah 

SURYA.co.id - Dalam memperingati hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada hari ini 8 Mei 2020, Machfud Arifin menggelar aksi kemanusiaan donor darah. Puluhan pemuda Surabaya ikut melakukan gerakan kemanusiaan bersama Machfud Arifin. Aksi tersebut dinamai 'Milenial Bersama Cak Machfud Peduli Donor Darah'.

Cak Machfud mengajak milenial untuk ikut melakukan kegiatan kemanusiaan tersebut. Para Milenial ini pun mengacungi jempol apa yang dilakukan Cak Machfud.

Atim Fauzi salah satu milenial ikut melakukan aksi donor mengatakan, jika dirinya sangat bersemangat untuk ikut andil dalam melakukan donor darah yang dilakukan oleh KPMA tersebut.

"Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam donor darah yang digagas oleh pak Machfud ini, demi membantu stok darah di PMI Surabaya," ujar Atim.

Atim yang saat ini kuliah semester enam di salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya ini mengaku sangat terkesan dengan figur Machfud Arifin. Menurutnya sosok Machfud mempunyai jiwa kepedulian yang tinggi.

"Dengan pak Machfud mengadakan kegiatan donor darah seperti ini, menunjukkan jika beliau merupakan figur yang sangat peduli, selain peduli, saya pribadi melihat jika pak Machfud adalah sosok yang sangat berkarisma," kata Atim.

Hal senada juga disampaikan Fauzi (21). Ia mengakui jika program-program kemanusiaan yang digagas Cak Machfud sangat bermanfaat. Menurutnya Surabaya membutuhkan pemimpin yang peka dan peduli terhadap kondisi sosial seperti Cak Machfud.

"Saya sering baca berita, pak Machfud kerap lakukan aksi kemanusiaan, seperti pembagian sembako, makanan, dan hari ini pemenuhan kebutuhan darah bagi PMI Surabaya, pemimpin seharusnya punya kepekaan seperti pak Machfud, Insya Allah saya sebagai kaum muda melihat pak Machfud adalah figur yang mampu membuat Surabaya menjadi lebih maju lagi," ujar Fauzi.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved