Breaking News:

Virus Corona di Situbondo

Jam'iyah Tahfidz Quran Situbondo Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Dhuafa dan Warga Terdampak Covid-19

Di tengah pendemi COVID-19 Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Situbondo membagikan 1.000 paket sembako kepada kaum dhuafa dan warga terdampak covid-19.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Parmin
surya.co.id/izi hartono
Direktur Jam'iyah Tahfidz Quran, Nur Hidayat, saat memberikan paket sembako kepada seorang penerima, Jumat (8/5/2020). 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Di tengah pendemi COVID-19 yang melanda Kabupaten Situbondo, Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran membagikan 1.000 paket sembako untik kaum dhuafa, Jumat (08/05/2020).

Tak hanya sembako, sebelumnya juga memberikan ribuan paket kurma untuk masyarakat di Situbondo dan Bondowoso.

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi lagi. Ada 1.000 paket sembako yang kami bagikan kepada warga terdampak Corona. Semoga bisa meringankan beban warga," ujar Direktur Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran Situbondo Nur Hidayat.

Menurutnya, pembagian paket sembako ini tidak hanya untuk kaum dhuafa, tetapi juga kepada masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19.

"Paket sembako yang kita berikan, berisi kurma, minyak goreng kemasan 2 liter, gula pasir 1 kg dan beras seberat 2,5 kg serta 2 kaleng sarden ,” kata Nur Hidayat.

Nur Hidayat menjelaskan, Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran akan terus berbagi kepada masyarakat kurang mampu, baik  warga  di Kabupaten Situbondo maupun Kabupaten Bondowoso.

"Minggu lalu, kita juga membagikan 3.000 paket kurma yang di bagikan di daerah Prajekan Kabupaten Bondowoso,” imbuhnya.

Di saat banyak masyarakat terdampak wabah COVID-19, kata Nur Hidayat, Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran tidak membeda-bedakan dalam menyalurkan paket sembako tersebut.

“Untuk perioritas kaum dhuafa, namun masyarakat terdampak COVID-19 juga menjadi sasaran Yayasan Jamiyah Tahfidz Quran,” tuturnya.

Kegiatan sosial ini, lanjutnya, merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah yayasan kemanusiaan, baik di dalam maupun luar negeri, seperti Australia dan sejumlah negara di Timur Tengah.

“Selain membagikan paket sembako dalam bulan puasa ini, kita juga melakukan kegiatan pembangunan sumur bor di plosok-plosok desa,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved