Berita Surabaya

Gasak Tas Wanita di Jalan Prapen Surabaya, Jambret Tewas Dikeroyok Massa

Di tengah masa darurat pandemi virus Corona, aksi pejambretan kembali terjadi di Kota Surabayam tepatnya di Jalan Prapen, Wonocolo, Surabaya.

Ilustrasi
Ilustrasi jambret 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Di tengah masa pandemi virus Corona (Covid-19), aksi pejambretan kembali terjadi di Jalan Prapen, Wonocolo, Surabaya.

Aksi kejahatan itu berlangsung pada Jumat malam (8/5/2020), sekitar pukul 19.15 WIB.

Korbannya, seorang wanita bernama Sri Handjani (52) warga Ngagel Rejo 3 No 10, Surabaya.

Sementara, pelaku pejambretan itu berjumlah dua orang. Mereka adalah Misbaul Munir (18) warga Dupak Bangun Rejo dan M Fauzi (21) warga Jagir Wonokromo.

Misbaul Munir yang bertugas menyabet tas korban, tewas setelah babak belur kena bogem mentah massa yang menyaksikan kejadian itu.

Sementara rekannya, kini harus menjalani perawatan medis di RSUD dr Soetomo.

Kapolsek Gubeng, Kompol Naufil mengatakan, tersangka menjadi sasaran amuk massa saat berusaha melarikan diri dan pelariannya terhenti di Jalan Raya Prapen.

"Jadi korban ini waktu melintas di Jalan Prapen sedang berboncengan. Warga yang mengetahui ada jambret langsung tancap gas mengejar tersangka. Pengendara lain yang melihat juga ikut membantu," kata Naufil saat dihubungi, Sabtu (9/5/2020).

Setelah mendapati laporan itu, anggota Polsek Gubeng pun mendatangi lokasi kejadian.

Mendapati dua pelaku yang sudah bonyok dihajar massa, polisi pun langsung melarikan kedua pelaku untuk mendapatkan pertolongan.

Namun karena luka yang terlalu parah, Misbaul Munir akhirnya tewas saat berada di rumah sakit.

"Jadi yang satu tewas, sementara temannya masih dirawat," ungkapnya.

Sementara dari kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti berupa, satu tas cangklong warna coklat berisi E-KTP, SIM A, kartu ATM BNI dan uang tunai sejumlah Rp 550.000 yang diketahui adalah milik korban, Sri Handjani.

Adapun barang bukti lain yang juga ikut diamankan adalah satu sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru putih tanpa nomor polisi yang digunakan kedua pelaku saat melangsungkan aksinya.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved