Tips Mudah Hilangkan Bau Rokok di Mobil. Cukup dengan Kopi

Ikuti tips mudah dari Presiden Direktur XTO Car Care, Christopher Sebastian.

Tips Mudah Hilangkan Bau Rokok di Mobil. Cukup dengan Kopi
foto/antara
biji kopi

SURYA.co.id I JAKARTA - Bagi kamu yang merasa tidak nyaman dengan bau rokok yang melekat dalam kabin mobil, begini cara menghilangkannya.

Ikuti tips mudah dari Presiden Direktur XTO Car Care, Christopher Sebastian.

Dijelaskan, bau rokok dalam mobil umumnya membandel. “Meskipun sudah disemprot pengharum mobil, bau asap rokok akan kembali muncul, karena sudah menempel pada jok dan karpet,” ujar Christopher , Jumat (08/05/2020).

Christopher mengatakan, ada beberapa tips yang bisa diterapkan oleh pemilik mobil, untuk menghilangkan bau membandel yang disebabkan oleh asap rokok pada kabin mobil.

“Pemilik mobil bisa meletakan bahan alami seperti bubuk kopi, bubuk vanilla, atau kayu manis di dalam mobil. Karena bahan-bahan alami tersebut mempunyai sifat menyerap, dan menyebarkan aroma yang bisa mengalahkan bau dari asap rokok,” katanya.

Pemilik mobil juga harus membersihkan interior mobil dengan vacum cleaner dan mengelap interior seperti jok, dasbor, plafon, dengan cairan pembersih.

“Setelah dibersihkan, nyalakan AC, dan buka kaca mobil sambil berkendara perlahan agar sirkulasi udara dalam kabin menjadi baik,” kata Christopher.

Terakhir Christopher menyarankan, pemilik mobil melakukan fogging untuk menetralisir bau tidak sedap dalam kabin

. “Dengan melakukan fogging, maka bau rokok dalam kabin akan berkurang jauh, bahkan bisa hilang sama sekali. Sehingga kabin menjadi fresh kembali,” ujarnya.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved