Berita Situbondo

Pemkab Situbondo Dapat Bantuan CSR BUMN yang Difasilitasi Anggota DPR RI

Sejumlah CSR BUMN memberikan bantuan ke Pemkab Situbondo untuk membantu penanganan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Surabaya.Tribunnews.com/Izi Hartono
Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto saat menerima bantuan CSR BUMN yang difasilitasi anggota DPR RI Nasim Khan. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Sejumlah CSR BUMN memberikan bantuan ke Pemkab Situbondo untuk membantu penanganan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Bantuan CSR yang difasilitasi anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Nasim Khan ini, diterima langsung oleh Bupati Situbondo, Dadang Wgiarto.

Aurangzeb tim ahli anggota DPR RI mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan yang dikawal pak Nasim selaku anggota komisi VI DPR RI yang merupakan mitra BUMN.

Menurutnya, bantuan yang diturunkan di dua kabupaten itu, yakni Kabupaten Bondowoso dan Situbondo mencapai sebesar Rp. 750 juta.

"Untuk Kabupaten Bondowoso sebesar Rp 275 juta dan Kabupaten Situbondo Rp 475 juta," ujar Aurangzeb kepada sejumlah wartawan.

Bantuan itu, lanjut Aurangzeb, berupa alat kesehatan dan alat perlindungan diri lengkap, sepatu medik, masker medik, masker kain, cairan disinfektan, handsaniteset serta pompa disinfektan.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengucapkan terimah kasih atas bantuan teraebut.

Menuriut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini menjelaskan, dengan partisipasi publik ini yang harus terus dibangun, sebab keterbatasan pemerintah didalam merekofosing anggarannya untuk tiga bidang, yaitu kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi dengan kondisi anggaran yang terbatas dan negara membutuhkan penanganan anggaran yang besar. Sehingga pemerintah daerah harus mengurangi tranfer anggaran dari pusat.

"Hal bantuan ini merupakan energi baru, oleh karena itu kami akan terus menyampaikan ke publik supaya komponen orang perorang atau atasnama kelembagaan bisa melakukan partisipasi," ujar Bupati Dadang.

Jika bantuan melalui pemerintah, kata bupati Dadang, maka distribusinya akan menjadi sangat sistematis dan teratur serta akuntabel.

"Saya harap mamfaat bantuan bantuan itu menggena atau tepat sasaran," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved