Virus Corona di Surabaya

Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya Salurkan Bantuan untuk Warga Melalui Kodam V/Brawijaya

Donasi tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/zainal arif
Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Alim Markus (kanan) dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah (kiri), menyerahkan bantuan di Kodam V Brawijaya Surabaya, Jumat (8/5/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat Jawa Timur akibat pandemi covid-19 membuat Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya terus tergerak memberikan bantuan.

Kali ini, bantuan berupa 20 ton beras, 4.450 masker, 4.000 biji sabun cuci tangan dan seribu paket sembako lebaran disalurkan melalui Kodam V Brawijaya di Gedung Hayam Wuruk, Kota Surabaya, Jumat (8/5/2020).

Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Alim Markus menjelaskan, donasi tersebut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19.

"Kami pengusaha meskipun punya beban karena bisnis sedang drop, kami tetap bergotong royong bersama menyumbang untuk ikut membantu masyarakat," kata Alim Markus.

Alim Markus berharap bantuan tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga dapat menanggulangi dampak covid-19 yang kini menyebabkan berbagai permasalahan terutama masalah ekonomi.

"Semoga bantuan ini dapat disalurkan secara tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat agar tetap di rumah mematuhi aturan PSBB," tutup Alim Markus.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya kepada Kodam V Brawijaya untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

"Masyarakat saat ini tengah mengalami kesulitan, saya bersyukur masih ada yang peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak seperti ini, kami akan menjaga amanah yang diberikan untuk menyalurkan bantuan ini terutama masyarakat yang mempunyai pekerjaan informal yang sangat terpukul dengan dampak covid-19 ini," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved