Virus Corona di Lamongan

Lawan Covid-19, Desa Banjarejo, Lamongan yang Mononjol Kasus Stunting Tempat Kampanye Gemar Ikan

Kepala Dinas Perikanan  Lamongan di acara kampanye gemar ikan dalam rangka kampanye gemar ikan  untuk  menekan stunting dan melawan Covid - 19.

surya.co.id/hanif manshuri
Kepala Dinas Perikanan  Lamongan di acara kampanye gemar ikan dalam rangka kampanye gemar ikan  untuk  menekan stunting dan melawan Covid - 19,  di Desa Banjarejo Sukodadi,  Jumat (8/5/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi Lamongan Jawa Timur mendapatkan  berkah bulan Ramadan. 

Desa yang jumlah stunting masih menonjol ini menjadi lokasi kampanye gemar ikan oleh Dinas Perikanan dan Lelautan Jawa Timur dan Dinas Perikananan  Lamongan.

Kegiatan ini dalam rangka kampanye gemar ikan untuk melawan Covid - 19, Jumat (8/5/2020).

Kampanye gemar ikan dihadiri oleh Nurwahidah,  mewakili Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jatim, Kepala Dinas Perikanan Lamongan,   Heru Widi dan Forkopimcam. 

Sebanyak 50 orang ibu - ibu   hadir menerima bantuan dengan tetap menggunakan protokol Covid  - 19, sosial distancing, dan physical distancing.

Kepala Dinas Perikanan Lamongan, Heru Widi dalam sambutannya berharap   para ibu  untuk selalu mengajak keluarganya gemar makan ikan.

"Ya, agar sehat,  kuat, pertumbuhan fisik normal, kulit halus , sehat jasmani dan rohani, " katanya. 

Ia juga mengingatkan maksud makan ikan yakni,  makan  ikan seperti ikan bader,  nila,  tongkol,  pindang,  cumi, udang atau jenis ikan lainnya. 

"Kalau  tahu, tempe ,telur, kripik itu bukan ikan. Itu namanya lauk bukan ikan, " tandasnya.

Gemar makan, yang bisa memulai serta menggerakkan tiada lain kecuali yang namanya ibu. 
Karena itu peran ibu begitu penting dan sentral dalam gerakan gemar ikan.

Sementara Wakil Dinas Propinsi Jatim, Nurwahidah menyampaikan,  dengan memakan ikan yang cukup, diharapkan  bisa menekan angka stunting.

"Buruknya gizi kronis dan kurangnya asupan gizi yang cukup lama, menyebabkan terganggunya hormon pertumbuhan baik secara fisik maupun mental, " ungkapnya.

Para kaum hawa yang hadir menerima  bantuan berupa ikan segar bandeng dan ikan nila sebanyak masing - masing  2 kilo , produk olahan ikan 5 kilo,  sarden dan  masker.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved