Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Respons Cepat Cak Machfud Bagikan Sembako Tuai Pujian

Respons cepat yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Machfud Arifin membagikan belasan ribu paket sembako mendapat banyak pujian.

Penulis: Adrianus Adhi | Editor: Parmin
foto: istimewa
Relawan Cak Machfud membagikan paket sembako kepada warga terdampak covid-19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Respons cepat yang dilakukan oleh tokoh masyarakat Machfud Arifin dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan membagikan belasan ribu paket sembako mendapat banyak pujian.

Pujian tersebut ramai datang dari masyarakat yang sudah merasakan bantuan berupa paket sembako dari pria yang sedang dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya itu.

Salah satunya terlontar dari mulut Kaspin, warga Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya. Kata Kaspin, Pujiannya itu ditunjukkan kepada Machfud karena kepeduliannya kepada masyarakat kecil.

"Pak Machud figur yang sangat memperhatikan masyarakat kecil, Terimakasih Pak Machfud, sudah begitu peduli kepada kami, semoga Pak Machfud selalu dilindungi oleh Allah SWT," ujar Kaspin setelah menerima sembako dari Machfud.

Kaspin yang berprofesi sebagai tukang gorengan itu menuturkan, bantuan berupa paket sembako dari Cak Machfud sangat menolongnya di masa-masa sulit seperti sekarang yang disebabkan oleh pandemi corona.

"Biasanya puasa seperti sekarang jualan gorengan itu sangat laku, tapi ya sejak adanya corona orang-orang pada takut untuk keluar, apalagi beli gorengan," ujar Kaspin.

"Ditambah lagi dengan penerapan PSBB di Surabaya, makin sedikit saja orang yang beli," tambahnya.

Oleh karena itu, Kaspin mengaku sangat bahagia atas bantuan sembako dari Cak Machfud tersebut.

Manfaat dari pembagian Sembako Cak Machfud juga dirasakan oleh Nurul (44) penjual mainan anak-anak di masjid Agung Surabaya. Sama halnya seperti Kaspin, ia pun melontarkan pujian untuk Cak Machfud.

"Alhamdulillah, bantuan sembako dari Pak Machfud sangat menolong saya, khususnya untuk kebutuhan sehari-hari, mengingat saya tidak bisa lagi jualan, karena masjid Agung nya sedang ditutup sementara," singkat Nurul.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved