Breaking News:

Berita Surabaya

Penyebab Jalan Raya Wonokusumo Surabaya Kerap terjadi Kepadatan Arus Lalu Lintas

Polisi melakuka pengaturan arus lalu lintas di Jalan Raya Wonokusumo Surabaya yang padat saat masa PSBB, Rabu (6/5/2020).

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/firman rachmanudin
Polisi melakuka pengaturan arus lalu lintas di Jalan Raya Wonokusumo Surabaya yang padat saat masa PSBB, Rabu (6/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Surabaya, tetapi kepadatan arus lalu lintas masih saja terjadi di Jalan Raya Wonokusumo Surabaya.

Mobilitas pengendara itu terlihat padat, terutama saat jam-jam jelang berbuka puasa.

Terkait hal ini, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya bersama Kapolsek Semampir melakukan penertiban dan penguraian alur lalu lintas di jalan tersebut.

"Kami lakukan giat pengaturan mulai dari pertigaan pegirian hingga ke Raya Wonokusumo Surabaya," kata Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Sigit Indra, Rabu (6/5/2020).

Sigit menambahkan, padatnya pemukiman dan mobilitas warga menjadi salah satu penyebab kepadatan selain tentunya jalanan yang sempit.

"Jalanan ini sempit dan dipakai dua arah. Selain itu mobilitas pengendara jelang berbuka puasa menjadi salah satu soal lain. Padahal saat ini tengah diberlakukan PSBB," kata Sigit.

Selain melakukan giat pengaturan lalu lintas, polisi juga melakukan penindakan berupa imbauan dan arahan putar balik jika tujuannya tidak terlalu penting.

"Kami tadi lakukan imbauan juga. Selain itu kendaraan besar juga tidak boleh melintas di jam padat. Tadi ada beberapa truk yang kami tindak. Kalau untuk warga yang tidak berkepentingan kami imbau kembali," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved