Breaking News:

Advertorial

Pemkab Pamekasan Serahkan Bantuan Paket Sembako dan Uang Tunai ke 1823 PKL Terdampak Covid-19

Wakil Bupati Pamekasan, Rajae memastikan bantuan yang akan pihaknya salurkan ini akan tepat sasaran kepada para PKL yang terdampak Covid-19

SURYA.CO.ID/Kuswanto Ferdian
Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e (kiri) saat menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai ke PKL yang terdampak Covid-19 di aula Mandhapa Aghung Pamekasan, Rabu (6/5/2020). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyerahkan 1823 bantuan paket sembako dan uang tunai kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di wilayah setempat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e di aula Pendopo Mandhapa Aghung dan diterima langsung oleh para PKL, Rabu (6/5/2020).

Raja'e mengatakan, ribuan bantuan paket sembako dan uang tunai yang pihaknya serahkan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Pamekasan terhadap para PKL yang terdampak Covid-19.

Para PKL yang mendapatkan bantuan tersebut, kata dia sebanyak 1823 orang. Ada pun isi bantuan paket sembako yang pihaknya berikan yaitu beras 15 Kg, minyak goreng 2 liter, telur 2 Kg, 2 bungkus garam beryodium dan gula 2 Kg.

Selain paket sembako itu, Pemkab Pamekasan, kata Raja'e juga memberikan tambahan uang tunai senilai Rp 300 ribu.

"Bantuan ini kami berikan kepada para PKL yang sudah terdata. Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pamekasan," kata Raja'e kepada sejumlah PKL.

Mantan Kepala Desa Bujur Barat ini juga menjelaskan, bantuan paket sembako dan uang tunai yang pihaknya berikan ke ribuan PKL tersebut tidak langsung didistribusikan dalam waktu sehari ini saja.

Melainkan akan didistribusikan beberapa hari ke depan secara bertahap. Mengingat, tenaga relawan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Pamekasan, kata dia, sangat terbatas.

"Penyaluran bantuan ini akan dikawal langsung oleh personel TNI/Polri, Forpimda dan jajaran relawan Covid-19 Pamekasan," ujarnya.

Menurut Raja'e, sektor yang paling terdampak akibat wabah pandemi Covid-19 ini, mereka yang bergerak di bidang usaha ekonomi terutama para PKL yang berjualan setiap hari Minggu di area Monumen Taman Arek Lancor Pamekasan.

Ia memastikan, bantuan yang akan pihaknya salurkan ini akan tepat sasaran kepada para PKL yang terdampak Covid-19.

Sebab, data yang pihaknya pegang sudah lengkap dengan nama setiap individu PKL yang akan menerima bantuan itu beserta alamat rumahnya.

Serta penyaluran yang akan diberikan ke rumah-rumah PKL dan juga yang akan datang ke Pendopo Mandhapa Aghung, kata dia, langsung dikawal oleh personel TNI/Polri.

"Semoga bantuan yang akan kami berikan ini dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi para PKL di tengah kondisi Covid-19 seperti sekarang ini," harap Raja'e.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved