Virus Corona di Surabaya

Pakai Superhero Jawa, Kopi Joss Merr Bagi-bagi Sembako dan Paket Mandiri Lauk di Wonorejo Surabaya

Cara unik kembali dilakukan Grean Leaf dan komunitas Kopi Joss Merr dalam berbagi dan bersosialisasi.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Parmin
surya.co.id/firman rachmanudin
Super Hero Jawa membagikan paket Sembako di wilayah Wonorejo Timur Surabaya, Rabu (6/5/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Cara unik kembali dilakukan Grean Leaf dan komunitas Kopi Joss Merr dalam berbagi dan bersosialisasi.

Komunitas ini membawa super hero jawa yakni Gatot Kaca dan Arjuna untuk menarik perhatian masyarakat saat melakukan sosialisasi PSBB dan physical distancing selama pandemi.

Sebelumnya, komunitas ini membagikan sebanyak 150 paket sembako di wilayah Keputih Tegalan dan kini kembali membagikan sebanyak 500 paket sembako di Masjid Roudlotul Ulum, Wonorejo Timur Surabaya, Rabu (6/5/2020).

Triyanto, CEO Graha Ksatria Grup menuturkan, jika aksi sosial itu dilakukan kembali sebagai bentuk kepedulian komunitas Kopi Joss Merr kepada warga terdampak Covid 19.

"Kita tahu jika saat ini tengah menghadapi pandemi covid 19 yang entah sampai kapan berakhirnya. Banyak warga yang terdampak karena wabah ini. Maka dari itu, ini sedikit dari kami untuk meringankan sedikit kebutuhan saudara-saudara yang terdampak," kata Triyanto, Rabu (6/5/2020).

Lebih lanjut,Trianto menuturkan jika ia berinisiatif membawa superhero jawa berupa wayang orang yakni Gatot Kaca dan Arjuna untuk menarik perhatian warga saat bersosialisasi PSBB.

"Ini kami juga lakukan sosialisasi, melakukan imbauan terhadap PSBB yang diberlakukan pemerintah, kemudian kami juga berikan imbauan bahaya covid 19 dan pentingnya penerapan physical distancing," tambahnya.

Selain memberikan paket sembako, komunitas tersebut juga memberikan puluhan tong berisi bibit ikan dan wadah sayuran kangkung agar warga dapat menerapkan mandiri lauk.

"Ini salah satu inisiatif kami juga bagaimana membuat masyarakat mandiri lauk, karena kita tidak tahu sampai kapan wabah ini berakhir," tandasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved