Berita Kampus Surabaya

Mahasiswi Universitas Narotama Surabaya Juara Olimpiade Akuntansi Online Nasional 

Ursulah Diana Fitriani (19) satu-satunya perwakilan Surabaya yang lolos babak 4 besar olimpiade akuntansi "online" antarmahasiswa se-Indonesia.

foto: dok pribadi
Ursula Diana Fitriani 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ursulah Diana Fitriani (19) satu-satunya perwakilan Surabaya yang lolos babak 4 besar olimpiade akuntansi "online" antarmahasiswa se-Indonesia.

Mahasiswi Akutansi Universitas Narotama Surabaya ini mengaku bersyukur meski harus puas juara 3  pada kompetisi tersebut.

Event itu diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akutansi Syariah IAIN Madura.

"Alhamdulilah saya sangat bahagia, ini lebih dari cukup karena saya baru pertama mengikuti olimpiade saat saya berstatus mahasiswi," kata Ursula sapaan akrab Ursulah Diana Fitriani, Rabu (6/4/2020).

Di tengah kondisi pendemi covid-19, tak menghalangi langkah mahasiswi asal Surabaya tersebut untuk mengukir prestasi.

Di lomba tersebut,  ia melalui 3 tahap pengerjaan saoal secara online.

Pertama mengerjakan soal pilihan ganda. Kemudian membuat siklus akuntansi mulai dari jurnal penyesuaian hingga jurnal penutup menggunakan Microsoft Excel.

"Sedangkan, saat lolos 4 besar ditahap terakhir aku presentasi kasus, dimana aku diberi kasus tentang 'penyelewengan pertukaran aset tetap', aku diharuskan mempresentasikan solusi dari kasus tersebut melalui video, ujarnya.

Diakuinya bahwa ia tidak menyiapkan pembelajaran khusus sebelum berkompetisi.

Pasalnya ia sudah belajar akuntansi sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Kejuruan, di mana Ursula memilih jurusan Akutansi di SMK Wachid Hasyim 2 Surabaya.

"Saya suka berhitung dan akutansi merupakan ilmu yang diperoleh menggunakan logika, mangkannya saya menyukai bidang Akutansi, sehingga kompetesi ini menjadi batu loncatan saya untuk sukses di kompetisi berikutnya," ungkap Ursulah.

Tak hanya berharap sukses dikompetisi, Ia juga berharap dapat sukses saat didunia kerja nanti.

"Semoga saya semakin memahami bidang akuntansi sehingga saya dapat menjadi seorang akutan yang profesional dan berintegritas," pungkasnya.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved