Breaking News:

Advertorial

Gerakan Bahagia Bersama Tetangga, Bupati Jombang Bagikan Ratusan Santapan Buka Puasa dan Sembako

Bupati Mundjidah Wahab turun langsung makanan untuk buka puasa ke rumah-rumah warga Desa Sengon yang kurang mampu.

Adv
Bupati Mundjidah Wahab mengantar makanan buka puasa langsung ke warga Desa Sengon, Kecamatan Jombang. 

SURYA.CO.ID, JOMBANG - Bupati Jombang, Mundjidah Wahab membagikan ratusan nasi kotak kepada warga kurang mampu di Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Senin (4/4/2020) sore.

Bagi-bagi menu buka puasa ini sebagai salah satu bentuk program bupati, bertajuk 'Gerakan Bahagia Bersama Tetangga'.

Program itu merupakan gerakan dengan mengajak warga mampu agar berbagi dengan warga yang kurang beruntung selama bulan suci Ramadan tahun ini.

Terlebih, saat ini terjadi pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sangat berimbas kepada masyakarat, utamanya yang lemah secara ekonomi.

Bupati Mundjidah Wahab turun langsung makanan untuk buka puasa ke rumah-rumah warga Desa Sengon yang kurang mampu.

"Di tempat ini, sekitar 300 nasi kotak disiapkan dari dapur umum maupun warga (rumahan). Kemudian tiap-tiap kotak diberikan kepada warga Desa Sengon," ujar Bupati Mundjidah.

Bupati berharap apa yang sudah dilakukan warga mampu untuk berbagi kepada warga yang kurang mampu ini bisa menjadi amal sholeh selama Bulan Suci Ramadhan.

"Sedekah dan ibadahnya mudah-mudahan diterima oleh Allah. Dosa-dosa kita semoga diampuni Allah. Terima kasih kepada seluruh warga yang berpartisipasi mengulurkan tangan untuk para tetangga, Bahagia Bersama Tetangga," tuturnya.

Tak hanya santapan buka puasa, di Desa Sengon ini, Bupati Mundjidaqh juga memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada warga.

Dalam Gerakan Bahagia Bersama Tetangga ini, Bupati Mundjidah juga berpartisipasi untuk sekitar 16 keluarga di Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang dengan membagikan menu buka puasa selama bulan Ramadan ini.

Tambakberas merupakan dusun tempat Hj Mundjidah lahir dan tinggal sebelum manjadi bupati. Di dusun ini pula rumah pribadi bupati dan keluarganya berada. (***/uto)

Penulis: Sutono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved