Breaking News:

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Golkar Jatim Sebar 41.500 Paket Sembako Ramadan

. Program ini merupakan bentuk kepedulian partai berlambang pohon beringin ini kepada masyarakat yang kini terdampak pandemi covid-19 (corona).

surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji didampingi Sekretaris DPD Golkar Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga, Rabu (6/5/2020). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Partai Golkar Jawa Timur menyebar 41.500 paket sembako untuk masyarakat Jawa Timur. Program ini merupakan bentuk kepedulian partai berlambang pohon beringin ini kepada masyarakat yang kini terdampak pandemi covid-19 (corona).

Program ini diluncurkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji bersama Sekretaris DPD Golkar Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sahat Tua Simanjuntak, Rabu (6/5/2020).

Berdasarkan penjelasan Sahat, bantuan ini berasal dari internal Golkar Jatim, mulai dari DPD Golkar Jatim, Fraksi di DPRD Jatim maupun kabupaten/kota, DPD Golkar kabupaten/kota hingga bantuan pribadi kader partai. "Bantuan ini berasal dari swadaya para kader Golkar di Jawa Timur," kata Sahat pada sambutan laporannya di hadapan Sarmuji dan para penerima.

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir. Paket ini akan disebar kepada ustadz/ustadzah, guru SD swata, hingga pemangku adat. Termasuk, kepada pendeta, seniman, pedagang bunga, tunarungu, dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji menjelaskan bahwa bantuan tersebut menjadi bentuk kepedulian pihaknya terhadap pandemi Corona yang semakin meluas. Terutama, kini juga dirasakan masyararakat kalangan bawah.

“Banyak buruh dirumahkan, bahkan tak sedikit kena PHK karena pabriknya tidak produksi. Lalu, sektor pariwisata dan perhotelan juga sudah tutup yang berarti menimbulkan pengangguan baru,” katanya.

Oleh karena itu, DPD Golkar kabupaten/kota se-Jawa Timur diinstruksikan untuk ikut serta berperan aktif meringankan beban masyarakat terdampak. "Kita belum tahu sampai kapan Covid-19 akan selesai. Jangan sampai terjadi tetangga kesusahan karena tidak bisa makan, sementara kita sebenarnya bisa membantu,” kata Sarmuji.

"Kalau kita sehat, semakin bahagia kalau bisa berbagi. Alangkah cilakanya, kalau yang lain membutuhkan namun tidak bisa berbagi. Padahal, kita mampu," kata Sarmuji berpesan kepada para kader.

Bantuan tersebut belum termasuk oleh para kader Golkar yang berada di DPR RI. "Kedepan, kami optimistis bantuan akan terus bertambah. Sebelumnya, Anggota Fraksi di DPRD juga telah memberikan bantuan di masing-masing daerah," katanya.

Bantuan ini merupakan baksos tahap ketiga dalam membantu penanganan Covid-19. Untuk tahap pertama, DPD Golkar Jawa Timur juga membagikan ribuan masker, hand sanitizer, Alat Peindung Diri (APD) baju hazmat untuk rumah sakit rujukan dan Puskemas, hingga penyemprotan disinfektan untuk rumah warga.

Lalu, disusul baksos tahap kedua, melalui perempuan Golkar Jawa Timur. Yang mana, juga membagikan hand sanitizer dan baju hazmad untuk rumah sakit dalam rangka peringatan hari Kartini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved