Pencuri Sepeda Motor Ditembak Mati

Tim Jogoboyo Terus Buru Anggota Komplotan Bandit Maling Motor yang Ditembak Mati di Gempol Pasuruan

Anggota Satgas Jogoboyo Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim terus memburu dua orang anggota lain komplotan maling motor bersenjata

Istimewa
Kondisi mayat dua pelaku maling motor saat dievakuasi ke kamar mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya dan barang bukti senjata tajam 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Anggota Satgas Jogoboyo Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim sedang memburu dua orang anggota lain komplotan maling motor bersenjata, Selasa (5/5/2020).

Dua orang yang sedang dikejar polisi itu, merupakan anggota komplotan dari dua orang pelaku yang tewas ditembus peluru polisi karena melawan petugas saat hendak ditangkap pada Selasa (5/5/2020) dini hari.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Oki Ahadian mengatakan pihaknya sedang melakukan penggeledahan di kediaman para pelaku yang tewas diterjang timah panas petugas.

Tujuan penggeledahan itu, untuk mencari barang bukti lain yang merujuk pada aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor yang dilakukan para pelaku selama ini. Termasuk menggali petunjuk tambahan yang merujuk pada dua tersangka lain yang masih buron.

"Ya sekarang ini anggota kami sedang geledah untuk amankan barang bukti di rumah tersangka, semoga dapat petunjuk," ujarnya saat ditemui awak media di Halaman Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Selasa (5/5/2020).

Sementara ini, ungkap Oki, pihaknya berhasil mengamankan sebuah mobil Daihatsu Xenia, hasil curian dari Wilayah Trenggalek dan sebuah sepeda motor Suzuki Satria FU warna putih yang digunakan sebagai sarana beraksi oleh para pelaku.

"Ada mobil dan motor, mereka juga gasak. Kebanyakan motor," terangnya.

Menurut Oki, pelaku memakai alat kunci T saat menggasak kendaraan. Petugas menemukan belasan mata kunci T berbagai jenis, diduga kuat menjadi alat utama pelaku membobol lubang kunci pengaman kendaraan sasarannya.

Sebelumnya, dua orang maling spesialis motor ditembak mati oleh Anggota Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (5/5/2020) dini hari.

Bedil dan Sabetkan Parang ke Polisi, Dua Maling Motor Ditembak Mati di Gempol Pasuruan

Mereka sempat menodongkan senjata api jenis pistol dan melepaskan satu kali tembakan ke arah petugas, namun tidak mengenai sasaran.

Para tersangka juga menyabetkan senjata tajam jenis parang ke arah petugas yang hendak meringkusnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved