Breaking News:

Tak Disangka, Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Bisa Bertukar Filter Udara

"Filter udara Xpander itu sama persis dengan Toyota Avanza yang tipe Veloz, tinggal plug n play," ujar Apin beberapa waktu lalu.

Tribunnews.com
Mobil Toyota Avanza New Veloz di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 

SURYA.co.id I JAKARTA - Pemilik Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander banyak yang belum mengetahui, ternyata ada komponen di mobil mereka yang bisa saling ditukar tanpa melakukan ubahan apa pun.

Komponen tersebut adalah filter udara, yang termasuk dalam golongan komponen fast moving, atau suku cadang yang harus rutin diganti sesuai dengan pemakaian.

Apin, Pemilik Bengkel Pelita Motor Mitsubishi, bengkel spesialis Mitsubishi di kawasan Mal Blok M, Jakarta Selatan, mengatakan filter udara Xpander dan Avanza memang memiliki kesamaan.

"Filter udara Xpander itu sama persis dengan Toyota Avanza yang tipe Veloz, tinggal plug n play," ujar Apin beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, harga filter udara Xpander dan Avanza juga tidak terpaut jauh, yakni Rp 180 ribuan untuk Xpander, sedangkan Avanza Veloz kisaran harganya Rp 170 ribu.

Meski harga masing-masing merek tak berbeda jauh, tapi tentu tidak ada salahnya kesamaan filter udara ini dijadikan opsi untuk substitusi pada saat keadaan tertentu.

Selain itu, ternyata filter udara dari dua mobil ini juga memiliki kesamaan dengan dua mobil lainnya.

Menurut Apin, filter udara Avanza Veloz juga bisa dipakaikan ke All New Nissan Livina, dan Mitsubishi Mirage.

Jadi ada untungnya nih sob, kalau kebetulan stok filter udara salah satu mobil tersebut kosong, bisa pakai dari merek lainnya.

Editor: Suyanto
Sumber: Gridmotor.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved