Pencuri Sepeda Motor Ditembak Mati

Bedil dan Sabetkan Parang ke Polisi, Dua Maling Motor Ditembak Mati di Gempol Pasuruan

Berdasarkan catatan polisi, kedua pelaku itu merupakan maling motor yang mempersenjatai dirinya menggunakan sajam dan senjata api

Istimewa
Kondisi mayat dua pelaku maling motor saat dievakuasi ke kamar mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya dan barang bukti senjata tajam 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dua orang maling spesialis motor berinisial ZA (36) warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan dan MIR (40) warga Purwosari, Kabupaten Pasuruan, ditembak mati oleh Anggota Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, Selasa (5/5/2020) dini hari

Penyergapan yang dilakukan petugas hingga berujung pada penembakan terhadap pelaku, di wilayah Gempol, Pasuruan.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Oki Ahadian mengatakan, mereka terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur karena berusaha melawan petugas.

Bahkan, pelaku sempat menodongkan senjata api jenis pistol dan meletuskan satu kali tembakan ke arah petugas, namun tidak mengenai sasaran.

Seakan tak puas, lanjut Oki, mereka juga menyabetkan senjata tajam jenis parang ke arah petugas yang hendak meringkusnya.

"Kami sergap malah melawan anggota menggunakan senpi dan sajam, parang," katanya saat dikonfirmasi SURYA.CO.ID, Selasa (5/5/2020).

Berdasarkan catatannya, ungkap Oki, kedua pelaku itu merupakan maling motor yang mempersenjatai dirinya menggunakan sajam dan senjata api.

Menurutnya, kedua pelaku bukan pemain baru dalam dunia kejahatan di kawasan Jatim. Mereka kerap beraksi disejumlah kabupaten di Jatim dan sudah beberapa kali keluar masuk penjara.

Catatannya, ZA terhitung lima kali pernah mendekam di penjara. Sedangkan MIR, terhitung enam kali mendekam di penjara.

"Mereka udah berkali-kali ya itu catatan kami soal kasus mereka," pungkasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved