Breaking News:

PSBB Surabaya

KABAR Gembira Surabaya: Mulai 18 Mei, AirAsia Layani Rute Surabaya - Kuala Lumpur - Johor

Keputusan tersebut diambil setelah melihat tren penurunan kasus positif baru di negeri Jiran

wikipedia
Pesawat AirAsia 

 SURYA.co.id I JAKARTA - Maskapai Air Asia yang berhenti operasional sejak 1 April 2020 lalu, akan kembali melayani penerbangan rute internasional mulai 18 Mei 2020.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, dua rute yang dioperasionalkan kembali yakni Surabaya – Kuala Lumpur dan Surabaya - Johor Baru.

Keputusan tersebut diambil setelah melihat tren penurunan kasus positif baru di negeri Jiran. Pemerintah Malaysia dinilai efektif mengurangi penyebaran virus corona.

Vera menjelaskan, operasional rute-rute lain ke depannya juga akan dilakukan sambil mengamati perubahan kebijakan dan kasus yang terjadi di sebuah negara.

Sementara untuk rute domestik di wilayah Indonesia, maskapai dengan jenis layanan minimum tersebut telah memiliki sejumlah rencana tetapi prosesnya tidak boleh mendahului arahan dari pemerintah.

“Khusus rute domestik Indonesia, situasinya masih belum jelas karena petunjuknya masih diproses dan diolah. Jadi, kami belum ambil dulu daripada langsung-langsung salah. Kami sudah melakukan koordinasi sepanjang yang kami terima prosesnya masih berjalan,” jelasnya saat virtual conference, Senin (04/5).

Sementara untuk rute domestik, AirAsia Indonesia masih tetap melayani penerbangan non-berjadwal dan kargo bisnis. Selama pandemi Covid-19, dari sisi operasional jumlah kargo yang dimuat cenderung lebih besar dibanding hari normal.

Editor: Suyanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved