Breaking News:

Berita Jember

PMI Jember Beri Sembako Untuk Warga yang Donor Darah

Sebagai ucapan terimakasih, PMI Jember memberikan paket sembako kepada para pendonor darah.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Eben Haezer Panca
surya/mohammad romadoni
Ilustrasi donor darah 

SURYA.co.id | JEMBER - Para pendonor darah di bulan Ramadan di masa pandemi Corona ini akan mendapatkan bonus paket sembako dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Pemberian paket sembako ini sebagai ucapan terimakasih dari PMI kepada pendonor darah.

Paket Ramadan yang diberikan oleh PMI Jember itu berupa paket sembako, masker, juga cairan antiseptik pembersih tangan. Paket makanan ringan yang selalu ada usai donor juga tetap diberikan.

"Selama bulan Ramadan ini, kami tetap memberikan layanan donor darah keliling. Selain di depan Masjid Jami' Al Baitul Amien, juga kami gelar secara bergiliran di seluruh kecamatan di Jember," ujar Ketua PMI Jember, Zaenal Marzuki, Minggu (3/5/2020).

Zaenal menambahkan, selama bulan Ramadan ini, PMI Jember memberikan paket sembako, masker, dan cairan antiseptik pencuci tangan kepada para pendonor.

"PMI Jember memang memberikan paket Ramadan bagi para relawan pendonor selama bulan puasa, ini sebagai bentuk ucapan terimakasih kami terhadap para pahlawan kemanusiaan," imbuhnya.

Zaenal menambahkan, pihaknya memang meningkatkan layanan donor darah secara keliling di sejumlah kecamatan di Kabupaten Jember. Hal ini untuk mendongkrak pasokan darah di bulan Ramadan, yang diwarnai pandemi Covid-19.

Sebelum Ramadan, ketika kebijakan di rumah saja diterapkan, pasokan darah di PMI Jember menurun sampai 50 persen. Dua pekan menjelang Ramadan, pasokan berangsur meningkat karena sejumlah instansi di Jember rajin menggelar aksi kemanusian donor darah.

Namun sudah menjadi ritme setiap tahun, jika di bulan Ramadan, pasokan darah juga menurun. Karenanya, PMI Jember melakukan layanan donor darah secara keliling ke kantor kecamatan, dan masjid besar tingkat kecamatan setiap malam di bulan Ramadan.

Selama bulan Ramadan ini, PMI Jember menjadwalkan layanan donor darah keliling di 20 kecamatan, setiap malam mulai pukul 19.00 - 22.00 Wib.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved