Berita Mojokerto

Tambah Petugas untuk Antipasi Penumpukan Loket Drive Thru Kantor Bersama Samsat Mojokerto

Ke depannya jika ada penumpukan pembayaran pajak kendaraan di loket Drive Thru akan dibuat garis pembatas

Foto Istimewa
Puluhan warga mengantre pembayaran pajak kendaraan di loket Drive Thru Kantor Bersama Samsat Mojokerto Jalan Jayanegara, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pembayaran pajak kendaraan melalui metode Drive Thru di Kantor Bersama Samsat Mojokerto Jalan Jayanegara, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, tetap melayani masyarakat meskipun di tengah wabah Pandemi Covid-19.

Tentunya, pelayanan pembayaran pajak kendaraan Drive Thru di Kantor Bersama Samsat Mojokerto tersebut sudah menerapkan anjuran sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP AM Ridho Ariefianto, menjelaskan pihaknya telah menerapkan aturan menjaga jarak aman bagi masyarakat yang mengantre di pelayanan pembayaran pajak kendaraan melalui metode Drive Thru.
Pasalnya, sempat terjadi penumpukan antrean di loket Drive Thru, Sabtu (2/5/2020) pagi.

"Ke depannya jika ada penumpukan pembayaran pajak kendaraan di loket Drive Thru akan dibuat garis pembatas. Jadi kalau antrean melebihi batas sampai pintu pagar maka sementara mereka dipulangkan dulu," ujarnya saat dikonfirmasi SURYA.co.id melalui sambungan telepon, Sabtu (2/5/2020).

Ia mengatakan pengguna fasilitas Drive Thru yang berada di luar pagar pembatas akan diminta kembali dan untuk mengantisipasi kerumunan maka yang bersangkutan tidak diperbolehkan menunggu di lokasi tersebut.

Kemudian, mereka diperbolehkan masuk apabila antrean di lokasi Drive Thru sudah berangsur berkurang tidak melebihi batas pagar.

"Jadi bukan ditutup tetapi mereka diminta memutar terlebih dahulu tidak berada di lokasi ini. Kalau antrean sudah berkurang tidak sampai depan maka yang bersangkutan diperbolehkan masuk nanti ada petugas yang berjaga di depan pintu masuk," ungkapnya.

Menurut dia, kawasan kantor bersama Samsat Mojokerto sudah menerapkan SOP Social/ Physical Distancing sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di mana ada jarak di tempat duduk.

Sedangkan, jarak aman antar motor sekitar satu meter pada antrean di loket Drive Thru.

"Ada satu garis menuju akses masuk ke loket Drive Thru dan sudah jaga jarak aman minimal satu meter," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved